Kamis, 17 Oktober 2024

Begini Cara Jitu Maesyal Rasyid Buka Lapangan Kerja Sebanyak-banyaknya

Pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang Maesyal Rasyid-Intan Nurul Hikmah saat acara Gebyar Jalan Sehat di Grand Batavia, Pasar Kemis, Sabtu 21 September 2024.(@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com- Dalam upaya menekan angka pengangguran dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tangerang, pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Tangerang nomor urut 02 Moch. Maesyal Rasyid dan Intan Nurul Hikmah, berkomitmen untuk menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya. 

"Salah satunya, aspirasi untuk membuka lapangan pekerjaan dan peningkatan ekonomi rakyat," kata Maesyal.

Salah satu program unggulan Maesyal-Intan adalah peningkatan kapasitas tenaga kerja melalui penambahan Balai Latihan Kerja (BLK) di Kabupaten Tangerang. 

BLK ini akan berfungsi melatih para pencari kerja agar memiliki keterampilan yang dibutuhkan oleh perusahaan.

"Kita tambah BLK. Kita ajari mereka untuk meningkatkan kemampuan, sehingga ketika melamar di sebuah perusahaan, mereka sudah memiliki kemampuan yang dibutuhkan perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan pekerjaan," ungkapnya.

Selain melatih tenaga kerja, pasangan Maesyal-Intan juga akan menggandeng perusahaan-perusahaan di Kabupaten Tangerang untuk bekerja sama dalam proses perekrutan. 

Diharapkan, para lulusan BLK yang telah memiliki sertifikat akan lebih mudah terserap di dunia kerja.

Selain menciptakan tenaga kerja, BLK juga akan membantu masyarakat yang ingin berwirausaha. Maesyal menyadari bahwa meningkatkan ekonomi masyarakat tidak hanya bergantung pada lapangan pekerjaan, tetapi juga pada pengembangan usaha baru. 

Oleh karena itu, BLK akan memberikan pelatihan kewirausahaan agar masyarakat dapat memiliki keterampilan dalam mengelola usaha mereka sendiri.

Tak hanya itu, BLK juga akan melatih calon wirausahawan agar memiliki keterampilan dan pengetahuan yang cukup untuk memulai usaha. 

Dengan begitu, masyarakat tidak hanya bergantung pada pekerjaan formal, tetapi juga bisa menjadi pelaku usaha yang mandiri.

Jika program ini berjalan sesuai harapan, Rudi optimis perekonomian masyarakat akan meningkat dan kesejahteraan di Kabupaten Tangerang akan tercapai. 

Menurutnya, ketika masyarakat memiliki pekerjaan atau usaha, maka masyarakat memiliki penghasilan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. 

Ketua Tim Pemenangan Maesyal-Intan Astayudin menambahkan, visi dan program yang diusung oleh pasangan ini sangat sejalan dengan kebijakan pemerintah pusat. "

Ketika Kabupaten Tangerang semakin gemilang, maka akan tercipta Indonesia emas," pungkasnya.

Tags Intan Nurul Hikmah lapangan Pekerjaan Loker Kabupaten Tangerang Loker Tangerang Maesyal-Intan Moch Maesyal Rasyid