Jumat, 20 September 2024

Sering Tersangkut Kasus, Wali Kota Nasehati Pegawainya

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.(tangerangnews / Foto : dens)


TANGERANGNEWS-Banyak nasehat disampaikan Wali Kota Tangerang H. Wahidin Halim (WH) kepada pegawainya saat memimpin Apel Pagi Pegawai Pemerintah Kota Tangerang, di Plaza Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Senin (16/11).
 
Diantarannya, membangun kultur kesadaran hukum agar para pegawai bisa bersikap lebih teliti, tegas dan disiplin dalam menegakkan peraturan yang ada. Hal tersebut disampaikan lantaran banyak kasus yang melibatkan para pegawai terjadi karena kurangnya pemahaman terhadap peraturan yang ada..
 
“Sebagai aparatur pemerintah harus mampu memahami, menegakkan dan menjunjung tinggi peraturan yang ada. Jangan bangga jika melanggar hukum. Kita harus menunjukan citra kita sebagai pegawai yang berakhlakul karimah.” ungkapnya.
Pada kesempatan tersebut, WH juga meminta kepada seluruh pegawai dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) untuk berani bersikap lebih cermat dan mengatakan tidak, jika ada atasan atau siapapun memerintahkan suatu yang tidak sesuai dengan peraturan.  “PPTK harus berani mengatakan ‘tidak’ pada sesuatu yang melanggar aturan, jangan banyak melakukan kompromi-kompromi pada suatu penyelewengan yang dilakukan oleh para rekanan. Jika pekerjaan yang diberikan kepada rekanan tidak sesuai dengan kontrak kerja, jangan mau bayar,” tegasnya.
Selain itu, WH meminta kepada pegawainya agar harus mampu mencerminkan Visi Kota Tangerang sebagai Kota Akhlakul Karimah, jangan sampai citra yang telah kita bangun selama ini dengan banyaknya penghargaan yang telah diraih menjadi sia-sia karena ulah oknum pegawai yang tidak punya komitmen.(rangga/dira)
 

Tags