Jumat, 20 September 2024

Abbas dan Syukur Rebutan Golkar Satu

PO Abbas Sunarya(tangerangnews / tangerangnews/dira)

TANGERANGNEWS-Menyusul habisnya massa kepengurusan DPD Partai Golongan Karya (Golkar) Kota Tangerang yang sebelumnya dipimpin oleh Ebrwon Lubuk SH pada 22 Desember 2009 ini. Dua orang kader yang sudah siap berebut kursi ketua DPD adalah PO Abbas Sunarya yang kini menjabat sebagai Ketua Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) akan melawan Sekretaris DPD Partai Golkar Abdul Syukur.
 
 
Hal itu dikemukakan oleh Sekretaris Komite Musda DPD Partai Golkar Mas Bagus Tafftayazi. Menurut dia, sudah ada dua orang yang akan bertarung memperebutkan kursi yang kini dijabat Ebrown Lubuk. “Keduanya ya itu tadi. Yang lainnya belum ada,” tutur Mas Bagus Tafftayazi kepada TangerangNews, sore ini.
 
Mereka, kata Mas Bagus, akan memperebutkan suara dari 13 pengurus partai di kecamatan yang ada di Kota Tangerang. Satu pengurus dari Provinsi  Banten, satu suara dari organisasi partai yang mendirikan dan didirikan Partai Golkar, seperti Kosgoro, Soksi, MKGR (yang mendirikan partai), AMPI, Al-Hidiyah dan  Himpunan Wanita Karya (yang didirikan partai) serta satu suara dari organisasi sayap seperti AMPG dan KPPG. “Itulah suara yang akan diperebutkan,” katanya.
 
Sementara itu, Ketua DPD Kota Tangerang Partai Golkar Ebrown Lubuk sebegai penanggung jawab Musda mengatakan, kedua kader yakni PO Abbas Sunarya dan Abdul Syukur adalah sosok kader yang cocok untuk menggantikan dirinya. Namun saat ditanya siapa yang lebih cocok, Ebrown enggan menjawabnya. “Pastinya, semua bagus. Kalau siapa yang lebih cocok, ya nanti siapa yang terbaik diantaranya yang memenangkan suara,” ujarnya.
 
Terlepas dari itu semua, kata Ebrown, harapannya DPD Golkar Kota Tangerang kedepan haruslah lebih baik dari kepengurusan sebelumnya. Tugas yang harus diemban kepengurusan baru tentunya harus mengedepankan suara rakyat. “Kedepan harus lebih solid dan maju, misalnya bisa mendengar suara rakyat dan memenangkan Pemilu,” harapnya.

Perlu diketahui, saat ini selain menjabat sebagai Ketua OKK PO Abbas Sunarya juga seorang direktur STIMIK Raharja. Sedangkan Abdul Syukur saat ini adalah seorang anggota DPRD Provinsi Banten.  (dira)

Tags