Jumat, 20 September 2024

Ciledug Akan Bangun Terminal Angkot Untuk Atasi Macet

( / )

TANGERANGNEWS- Pemerintah Kota Tangerang akan membangun terminal angkutan kota (angkot) di wilayah Ciledug untuk mengatasi kesemrawutan dan kemacetan di kawasan tersebut.

 

Menurut Wali Kota Tangerang Wahidin Halim, tidak adanya terminal mengakibatkan angkot dan bus mangkal di jalan sehingga menimbulkan kemacetan sangat parah setiap harinya, dari pagi hingga malam hari. Untuk itu, semua angkot itu nantinya difokuskan ke terminal. “System transportasi yang ada saat ini di kawasan Ciledug harus ditata kembali, makanya kita bangun terminal,” katanya, siang ini.

 

Dijelaskannya, pembangunan terminal itu di atas lahan seluas 1,5 hektar di seputaran Puri Beta untuk mengatasi kemacetan di depan Jalan Ciledug raya. Namun saat ini, lahan tersebut sedang dalam proses pembayaran ganti rugi kepada pemilik lahan. “Jadi realisasniya setelah ganti rugi masalah lahan itu,” papar Wahidin.

 

Seperti diketahui, di perempatan Ciledug sebenarnya telah dibangun underpass. Namun, underpass ini tetap tidak bisa menjadi solusi kemacetan karena ternyata hanya pada bagian underpas saja yang tidak terserang macet, sedangkan dalam radius setengah kilometer kedepan, macet kembali melanda pengguna jalan.(rangga)

 

Tags