Jumat, 20 September 2024

Penculik Bayi Incar Emas

Kasat Reskrim Polres Metro Tangerang Kompol Ari Ardian Rishadi saat menunjukan foto korban penculikan.(tangerangnews / rangga)

TANGERANGNEWS-Penculik bayi Hajjah Saminah  dari RSUD Kabupaten Tangerang ternyata mengincar perhiasan emas yang dipakainya. Hal itu terbukti dari tidak adanya lagi perhiasan yang dipakai korban setelah berhasil ditemukan Kamis (11/3). Kapolres Metro Kota Tangerang Kombes Pol Maruli CC Simanjuntak mengatakan, sebelum menghilang korban dilaporkan memakai perhiasan emas berupa anting seberat ½ gram dan gelang seberat 2 gram.

Dengan demikian, kata Maruli, telah disimpulkan motif pelaku adalah mengincar perhiasan korban. “Korban sudah ditemukan, namun perhiasan yang dipakai sudah hilang,” ungkapnya.

Maruli menambahkan, pihaknya akan tetap melakukan pengejaran terhadap pelaku, yang memiliki ciri-ciri berperawakan kurus, memakai celana jins biru, jilbab hitam dan berusia sekitar 17 tahun.

“Sketsa pelaku sudah kita sebar di jajaran kepolisian. Kami berharap pelaku segera kita temukan. Jika terbukti, pelaku dapat dijerat pasal 83 UU 23 tahun 2002 tentang perlindungana anak dengan ancaman 15 tahun penjara,” papar Marulli seraya menghimbau kepada orang tua untuk tidak memakaikan perhiasan terhadap anaknya atau pun balita karena sangat rentan. (rangga)
Tags