Jumat, 20 September 2024

Pendawa Dorong Wahidin Halim Jadi Gubernur

Wahidin Halim (tangerangnews / dens)


TANGERANGNGNEWS-Ditengah derasnya hujan kritikan antara Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah dan Wali Kota Tangerang Wahidin Halim yang sedang renggang hubungannya. Sejumlah masyarakat di Kota Tangerang meminta Wahidin maju dalam pemilihan Gubernur Banten 2011 mendatang.
 
Dukungan tersebut dideklasarasikan dalam sebuah organisasi dengan nama Pendawa atau Pendukung Wahidin Halim.
 
Dalam deklarasi tersebut, sejumlah tokoh dari elemen masyarakat  seperti Dewan Pembina Jalak Achmad Mardju Kodri, Ketua Tangerang Government Watch (TGW) Toni Wismantoro, Ketua DPD LPM Kota Tangerang Apipudin, turut hadir besama puluhan warga masyarakat lainnya.
 
Menurut Ketua DPD LPM Kota Tangerang Apipudin, tujuan dibentuknya Pendawa adalah untuk menampung aspirasi masyarakat di tingkat akar rumput yang selama ini menginginkan Walikota Wahidin Halim agar maju dalam Pilgub Banten 2011 mendatang.
 
“Ini untuk menampung aspirasi masyarakat dalam menangkap isu Pilgub Banten 2011 nanti. Pendawa sendiri awalnya dicetuskan masyarakat di wilayah Barat Kota Tangerang meliputi Jatiuwung, Cibodas, dan Kecamatan Priuk,” kata Apipudin.
 
Sementara salah seorang tokoh masyarakat yang hadir, Achmad Mardju Kodri menjelaskan, Pandawa telah membuat kesepakatan dan komitmen dalam memikirkan pembangunan Kota Tangerang ke depan. Sehingga menurutnya, figur yang paling pas untuk memimpin Banten adalah Wahidin Halim.
 
 “Perubahan kepemimpinan di Banten perlu dilakukan agar peranan Kota Tangerang yang selama ini relatif dominan dan strategis benar-benar diperhatikan oleh Propinsi Banten. Ini merupakan aspirasi masyarakat Kota Tangerang yang sepakat berkomitmen dan kompak memikirkan bagaimana Kota Tangerang ke depan,” katanya.
 
Menurutnya, gerakan Pendawa tidak saja di Kota Tangerang. Tetapi juga harus konsentrasi di daerah lain di Banten. Untuk itu, kata dia, nantinya akan dibentuk tim tim khusus yang akan melakukan survei dan memberikan informasi cermat dan akurat di berbagai daerah.
 
“Berbicara Pilgub bukan hanya daerah sendiri, tetapi juga daerah lain di Banten. Karena itu harus ada penjajakan dengan daerah lain dengan membentuk tim khusus. Intinya kalau di Kota Tangerang terbentuk Pendawa, bagaimana nanti membentuk Pendawa di daerah lain,” papar Mardju.(rangga)

Tags