Jumat, 20 September 2024

PKL Dilarikan ke Plaza Ciledug

( / )

 
TANGERANGNEWS-Lahan parkir Plaza Cildeug yang kini sedang dalam pengurukan rencananya akan dibangun menjadi tempat bagi para pedagang kaki lima (PKL).
Pembangunan di lahan seluas 700 meter persegi tersebut dinilai bisa membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mengatasi masalah ketidaktertiban PKL yang berjualan di sepanjang Jalan Hos Cokroaminoto.
Hal tersebut diungkapkan Camat Ciledug Achmad Fuad ketika ditemui TangerangNews.com  dikantornya, Rabu (24/3). Ia mengatakan, pihak pengembang Plasa Ciledug yakni PT Putra Cipta Nusa sudah memberitahukan hal tersebut kepada dirinya. “Rencana itu sudah diberitahukan oleh pihak pengembang. Katanya memang akan disediakan lahan bagi para PKL,” ungkapnya.
Menurutnya, jika para PKL direlokasi ke tempat tersebut, Jalan Hos Cokroaminoto bisa menjadi tertib dan digunakan sebagai mana mestinya. Pasalnya, kata Achmad, selama ini keberadaan PKL itu sangat mengganggu pejalan kaki dan pengendara kendaraan yang melintas, karena mereka berjualan dibahu jalan.
“Para PKL itu sangat menggangu pengguna jalan. Walaupun sudah kita sering razia tapi tetap saja ada lagi. Kita harapkan pembangunan itu bisa membantu kita megatasi PKL yang melanggar K3,” terang Achmad.
Sementara itu, Manager Plasa Ciledug Maryadi menjelaskan kalau sebelumnya lahan yang dibangun tersebut adalah tempat parkir. Rencananya, pihaknya akan membangun kios-kios serta tempat bagi para PKL di bagian bawah. Sedangkan bagian atas tetap dijadikan tempat parkir dan menambakan tempat transit bagi angkutan umum.
“Saat ini, proses pembangunan tersebut masih dalam tahap pengurukan. Awal pembangunan dari awal Maret dan ditargetkan bisa selesai 3 sampai 4 bulan,” terangnya.(rangga)

Tags