Kamis, 19 September 2024

Kejagung Justru Promosikan Suyono

Kajari Tangerang Suyono(tangerangnews / dens)


TANGERANGNEWS-Kejaksaan Agung (kejagung) justru promosikan Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang, Suyono. Dia dipromosikan menjadi Asisten Intel Kejaksaan Tinggi Sulawesi Selatan.
 
Kepala Pusat Penerangan dan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung, Didiek Darmanto, menyatakan jabatan itu adalah promosi dan merupakan kebutuhan lembaga.
 
"Ini merupakan promosi, karena kedudukannya lebih tinggi," ujarnya , hari ini ketika dihubungi TangerangNews.com
Sebelumnya diduga Suyono dicopot sebagai Kajari Tangerang lantaran tersangkut kasus Gayung Tambunan. Pasalnya, Suyono merupakan salah satu pejabat struktural yang turut bertanggung jawab atas dugaan mafia hukum dalam kasus penggelapan Gayus Tambunan.
 
Ia termasuk pejabat struktural yang akan diperiksa oleh Tim Indpeksi Kasus Kejaksaan Agung.
 
Namun Didiek menyanggah,  jika promosi ini berkaitan dengan kasus Gayus Tambunan. Surat Keputusan (SK) promosi Suyono telah dilayangkans ejak 24 Februari 2010 lalu.
 
Dia menyatakan pemeriksaan terhadap Suyono tetap dapat dilakukan dengan memanggil yang bersangkutan ke Kejaksaan Agung. "Ini tidak masalah, pemeriksaan bisa tetap jalan terus," jelasnya.
 
Menurut Didiek, Suyono akan dilantik di Pengadilan Tinggi Sulawesi Selatan pada Senin mendatang (5/4).
 
Sedangkan jabatan Kepala Kejaksaan Negeri Tangerang akan dijabat oleh Chaerul Amir, mantan Inspektur Pembantu Tindak Pidana Umum III, pada Inspektur Tindak Pidana Umum Jaksa Agung Muda Pengawasan, Kejaksaan Agung.(dira)

Tags