Jumat, 20 September 2024

Warga Tolak Pembangunan Terminal Ciledug

( / )


TANGERANGNEWS-Warga Perumahan Puri Beta 2, Kelurahan Larangan Utara, Kecamatan Larangan, Kota Tangerang  menolak rencana pembangunan terminal AKAP Ciledug. Terminal itu  di rencanakan akan dibangun tahun 2011 mendatang.
 
Menurut salah satu warga, Hendra Hasanudin, masyarakat setempat merasa kecewa terhadap pengembang Perumahan Puru Beta 2, yakni PT Beta Gold land, karena sebelumnya pihak pengembang tidak memberitahukan tidak ada rencana pembangunan terminal di lingkungan perumahan.
 
“Baru kemarin pihak Dinas Perhubungan Kota Tangerang mendatangi kami untuk memberikan informasi adanya pembangunan terminal di komplek kami.
 
Tapi pihak pengembang tidak memberitahukannya. Ini merupakan sebuah penipuan yang dilakukan oleh pengembang terhadap konsumennya,” ungkap Hendra warga RT 01/02, Perumahan Puri Beta 2.
 
Hendra mengungkapkan bahwa peramsalahan kemacetan di wilayah Ciledug tidak dapat terselesaikan dengan dibangunnya terminal AKAP.
 
Hal tersebut, kata dia, jutru dapat merusak pemandangan dan menyebabkan polusi dari asap kendaraan di Perumahan Puri Beta. Tak hanya itu, adanya terminal juga dapat memicu aksi premanisme dan kriminal.
 
“Saat ini di Ciledug sudah sumpek karena banyaknya kendaraan yang mangkal dimana-mana. Kalau dibangun terminal akan tambah kesemrawutan saja, terutama di komplek kami,” tegasnya. Ketua Komsi D DPRD Kota Tangerang Aulia Epriya Kembara mengatakan, dahulu memang tidak ada rencana pembangunan perumahan di sana. Sehingga DPRD saat itu menunjuk lokasi tersebut. “Ini karena banyaknya perubahan yang cepat di Kota Tangerang,” katanaya. (rangga)

Tags