Kamis, 19 September 2024

25.000 Guru di Tangerang Dapat Insentif

Kadis Pendidikan Kota Tangerang Zaenudin saat menangkap langsung pelajar yang kedapatan membolos.(tangerangnews / dens)

TANGERANGNEWS-Sebanyak 25.000 guru di Kota Tangerang boleh bergembira karena ada penambahan nilai insentif dalam APBD Kota tangerang tahun ini.
 
Masing-masing guru akan mendapatkan insentif sebesar Rp400 ribu atau naik Rp50 .000 dari Rp350 ribu yang dialokasikan tahun sebelumnya.
 
Anggota Komisi C DPRD Kota Tangerang, Fauzan Manafi Albar, mengatakan peningkatan insentif guru harus dibarengi dengan peningkatan kinerja para guru agar kualitas dan kuantitas pendidikan di Kota Tangerang lebih meningkat.
 
Ia menambahkan dana insentif guru ini mengacu pada pidato presiden yang meminta bidang pendidikan, khususnya guru honorer lebih di perhatikan. “Karena tenaga pendidik menjadi pilar utama pembangunan sehingga perlu diperjuangankan nasib dan haknya,” kata anggota dewan yang juga Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) itu.
 
Menurutnya, para guru yang mendapatkan insentif itu terdiri dari guru negeri dan guru swasta se-Kota Tangerang. Penambahan insentif itu sebagai bentuk prioritas Pemkot Tangerang dalam bidang pendidikan khususnya. “Makanya kinerja para guru harus terus semangat dan bertanggung jawab terhadap perkembangan pendidikan di Kota Tangerang, khusus menyangkut masalah mutu dan kualitas pendidikan,” ujarnya. (deddy)

Tags