Kamis, 19 September 2024

Jalan Sudirman-Thamrin Dibangun Pedestrian

Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein(tangerangnews / dira)

 
TANGERANG
NEWS-Pemkot Tangerang menata ulang dua jalan utama di wilayah tersebut, yakni Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin. Kedua jalan tersebut juga dibangun pedestrian dan taman.  Tahap pertama pembangun sudah mulai dilakukan pada awal bulan ini.

Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Tangerang, Karsidi mengatakan,  jalan sepanjang 6 kilometer itu akan ditata ulang dengan berbasis hutan kota.

"Sisi kanan dan kirinya akan dibangun pedestrian 5 meter serta taman masing-masing 3,5 meter. Konsepnya akan meniru sebuah kota di Belanda," ujar Karsidi, hari ini.

Tahap pertama, kata dia, akan dibangun dari perbatasan Jalan Daan Mogot ke Tanah Tinggi. Untuk pengerjaannya ditargetkan selesai pada tahun ini dengan nilai proyek mencapai Rp12 miliar.

Selain menata jalan utama tersebut, Pemkot Tangerang juga membuat taman disetiap penjara atau lembaga pemasyarakatan yang ada di Kota Tangerang. Tujuan dari dibangunnya taman itu, untuk menghindari kesan menyeramkan

Sekda Kota Tangerang Harry Mulya Zein mengatakan,  Wali Kota Tangerang Wahidin Halim memang menginginkan kota ini menjadi hijau. "Konsep pembangunannya yang ingin kita rubah," singkatnya. (dira)

Tags