Selasa, 17 September 2024

Tuntut Kejelasan Trayek, Angkot T-06 dan T05 Mogok

Demo Angkot (tangerangnews / rangga)

 
 
TANGERANGNEWS-Puluhan pengendara angkot trayek T-06 jurusan Poris Plawad-Jurumudi dan T-05 jurusan Poris Plawad-Duta Garden melakukan aksi mogok di Jalan Halim Perdana Kusuma, Kecamatan Benda, Kota Tangerang. Kedua pihak angkutan tersebut saling bertikai terkait masalah trayek. Aksi mogok itu pun menyebabkan para penumpang terlantar.
 
Menurut Sekjen DPP SPAU, Agung, yang mewakili pihak angkutan T-06, aksi mogok dilakukan untuk meminta kejelasan kepada Dishub terhadap trayek yang sering kali dilanggar oleh pengemudi T-05. Pelanggaran yang dilakukan, kata dia, pengemudi T-05 yang seharusnya dari Jalan Halim Perdana Kusuma belok ke Duta Garden, namun kerap lurus melewati Jurumudi yang juga merupakan hak pengemudi T-06.
 
“Kita tidak terima jika traket T-06 dimasuki oleh trayek T-05, hal ini menyebabkan penurunan penumpang yang sangat drastis karena jumlah T-05 lebih banyak dibandingkan T-06,” paparnya, Senin(28/6).
 
Agus menambahkan, padahal Dishub Kota Tangeran telah memberikan rambu larangan untuk T-05 melewati jurumudi, namun rambu yang sudah menjadi arah trayek sama sekali tidak berfungsi, bahkan sempat dicabut. “Rambu-rambu itu sama sekali tidak efektif, Kami menginginkan ketegasan dari Dishub agar dapat mengatasi permasalahan ini,” tegas Agus.
 
Ia menegaskan, pihaknya akan terus melakukan mogok kerja, sampai ada kepastian agar T-05 tidak masuk ke wilayahnya.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Tangeran, Gatot Suprijanto menjelaskan, dua trayek tersebut sebelumnya sudah berkoordinasi dan telah menyepakati untuk menjalankan ketentuan sesuai Kartu Pengawasan (KP). “Kami sudah berulang kali menjadi penengah diantara trayek tersebut, namun hal yang terjadi dilapangan sangat berbeda,” ungkapnya.(rangga)

Tags