Jumat, 18 Oktober 2024

Situasi di Kreo Berangsur Kondusif

( / )

 
TANGERANGNEWS-Pasca bentrokan massa dua organisasi masyarakat Forum Betawi Rembung (FBR) dan Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) yang terjadi di Jalan Kejaksaan, Kelurahan Kreo, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang, pada Sabtu (31/7) malam,  kini berangsur kondusif.
 
Pantauan di lokasi, aktifitas lalu lintas yang sempat lumpuh semalam kembali normal. Selain itu, tidak terlihat petugas polisi berada di lokasi.
 
Menurut Susanto, pemilik toko kelontong di Jl Kejaksaan, sejak tadi pagi warga setempat yang sebelumnya sempat menutup toko dan rumahnya kini sudah beraktifitas kembali. “Sebelumnya pada tutup, termasuk saya juga. Takut kena sasaran bentrok,” ungkapnya, Minggu (01/7).
 
Sementara petugas kepolisian, kata Susanto, sejak pukul 09.00 WIB sudah meninggalkan lokasi kejadian. Meski suasana telah kembali kondusif, Sutanto mengaku masih khawatir bila terjadi bentokan susulan. “Masih was-was saya,” katanya.
 
Susanto menceritakan, peristiwa bentrokan tersebut terjadi Sabtu (31/7), sekitar pukul 22.10 WIB. Entah apa penyebabnya tiba-tiba saja muncul ratusan masaa yang mengunakan atribut FBR dan Forkabi, hingga keduanya bentok. Kemudian sejumlah polisi datang membubarkan kedua massa. “Saya sih nggak liat jelas yah tapi kedengeran pada teriak-teriak. Ada polisi juga datang. Saya takut langsung tutup toko,” terangnya.
 
Sementara itu, pantauan di Pos FBR yang terletak di depan Jl Kejaksaan dan Jl Hos Cokroaminoto, Kelurahan Kreo, Kecamatan Ciledug Kota Tangerang tampak sepi. Tidak ada satupun anggota FBR yang berada di tempat.
 
Seperti diketahui, bentrokan tadi malam terjadi antara warga dan massa FBR Jalan Rempoa Raya, Kecamaatn Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Bentrokan kemudian meluas ke daerah Kreo, Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang Tangerang dan Arteri Pondok Indah, Jakarta Selatan.(rangga)
 
Tags