Jumat, 18 Oktober 2024

Penyerahan Aset Pemkot Tangerang Mengantung

Wali Kota Tangerang Wahidin Halim dan Wakil Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah.(tangerangnews / Foto : dens)

TANGERANGNEWS-Hingga kini belum ada kejelasan dalam penyerahan asset dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang yang berada di wilayah Kota Tangerang. Padahal sebelumya, dalam pertemuan
 
Wakil Wali Kota Tangerang dengan pihak Pemkab Tangerang pada beberapa waktu lalu, penyerahan dua asset seperti stadion benteng dan lapangan Ahmad Yani kepada Pemerintah Kota Tangerang dijanjikan pada Juli 2010.
 
Kepala Bagian Humas dan Protokol Pemerintah Kota Tangerang Mayoris Namaga, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pekmab Tangerang terkait penyerahan asset tersebut. Namun, kata dia, Pemkab Tangerang menyatakan asset tersebut masih dalam pembahasan di DPRD Kabupaten Tangerang.
 
“Pemkab memang menjanjikan Juli. Tapi keputusan penyerahan asset tersebut diserahkan kepada DPRD melalui sidang paripurna. Hingga ini mereka masih mengunggu ketuk palu,” ungkap Mayoris, Kamis (05/8).
 
Menurut Mayoris, seharusnya asset tersebut segera diserahkan karena berdasarkan ketentuan sejak pemekaran Kota Tangerang pada tahun 1993, beberapa asset Pemerintah Kabupaten telah menjadi hak Pemerintah Kota Tangerang.  “Asset tersebut memang seharusnya sudah diserahkan. Penyerahan melalui ruislag atau hibah asset kan tidak diperbolehkan,” ungkapnya.
 
Sebelumnya pada bebebrapa waktu lalu, terkait dengan dua aset tersebut, Sekda Pemkab Tangerang H.Hermansyah menyatakan bahwa pada prinsipnya Pemkab Tangerang tidak keberatan dan menginginkan untuk memberikan aset tersebut ke Pemkot Tangerang. Pihaknya menjanjikan asset tersebut diserahkan pada bulan Juli 2010, namun hingga awal Agustus ini hal tersebut belum juga direalisasikan.(rangga)

Tags