Selasa, 17 September 2024

Ditinggal Tarawih, Satu Rumah Ludes Terbakar

ilustrasi Kebakaran(tangerangnews / tangerangnews/rangga)

TANGERANGNEWS-Satu  rumah yang terletak di Kampung Kali Pasir, RT 01/04, Kelurahan Suka Sari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang ludes terbakar saat ditinggal para pemilik rumah untuk salat tarawih, Sabtu (14/8) malam. Meski tidak ada korban jiwa, kerugaian mencapai puluhan juta rupiah.
 
Menurut pemilik rumah, H Amin Halwani, 70, peritiwa tersebut terjadi sekitar pukul 08.00 WIB, ketika ia bersama istrinya Habsyah, 60, tengah menjalankan shalat Tarawih di masjid Al Ikhlas yang tak jauh dari rumahnya.
 
Kebakaran baru diketahui oleh anak-anak warga setempat yang melihat gumpalan asap dan api dari dalam rumah. “Anak-anak pada teriak kebakaran.  Setelah salat tarawih saya langsung keluar masjid, ternyata api sudah membumbung tinggi membakar rumah saya,” katanya, hari ini.
 
Warga sekitar pun langsung berusaha memadamkan api dengan menyirami air yang diambil dari kali Cisadane. Akhirnya setelah petugas pemadam kebakaran datang, kebakaran langsung dapat diatasi.
 
“Api berhasil dipadamkan setelah satu jam oleh petugas yang mengerahkan tiga unit mobil pemadam,” ungkap Amin.
 
Amin menduga kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek listik. “Sepertinya itu karena korsleting listrik. Karena kalau tabung gas pasti terdengar ledakkanya, tapi ini tidak ada ledakan,” terang Amin.
 
Akbiat kejadian tersebut, kata Amin, ia mengalami kerugian hingga Rp 30 juta. “Semua barang ludes termasuk uang arisan RT dan uang infaq masjid yang saya kelola,” papar Amin.(rangga)
 
Tags