Kamis, 19 September 2024

Warga Serbu Pasar Sembako Murah

Sembako murah(rangga / tangerangnews)


TANGERANGNEWS-Operasi pasar sembako murah yang digelar di tiga kecamatan Kota Tangerang, Rabu (18/8), oleh Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindakopar), langsung diserbu warga. Dalam operasi tersebut Disperindakopar menyediakan sebanyak 3000 paket sembako, dimana 3 Kecamatan yakni Pinang, Batu Ceper dan Cimone mendapat jatah 1000 paket.
 
Salah satu lokasi pasar murah digelar di depan rumah Wali Kota Tangerang H Wahidin Halim di Jalan H. Jiran, Rt 7/1, Kelurahan Pinang, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Sejak dibuka pada pukul 10.00 WIB, pasar murah laris diborong warga setempat. Terhitung hingga pukul 12.00 WIB saja, sekitar 500 paket sembako murah sudah habis terjual.
 
Kelapa Disperindakopar Kota Tangerang Rina Hernaningsih mengatakan, pasar sembako murah digelar sebagai upaya untuk membantu mengurangi beban pengeluaran masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pokok saat bulan Ramadhan. Masyarakat kata dia, bisa membeli sembako murah tersebut seharga Rp 35 ribu per paket.
 
 “Kalau di pasaran harga per paketnya bisa mencapai Rp 48 ribu. Paket sembako tersebut diantaranya berisi 2 Kg minyak goreng, 1 Kg gula pasir, 1 Kg tepung terigu, 1 bungkus margarine, 1 dus the celup dan 1 bungkus kecap manis ukuran 1 liter,” katanya.
 
Rina menambahkan, program operasi pasar murah tersebut merupakan hasil kerjasama dengan pasar swlayan Carefour.
 
Sebelumnya, Dispperindakop juga bekerja sama dengan produsen minyak goreng yang tergabung dalam Asosiasi Industri Minyak Makan Indonesia (AIMMI), menggelar pasar murah minyak goreng pada 3-5 Agustus 2010 lalu. Sebanyak 8.000 liter minyak goreng digelontorkan untuk 3 kecamatan diantaranya, Pinang, Cipondoh dan Karawaci. Untuk Kecamatan Pinang disediakan 3.000 liter minyak, 3.000 liter di Kecamatan Cipondoh dan 2.000 liter di Kecamatan Karawaci. Harga jual minyak tersebut ditetapkan Rp 7.500 per liter.(rangga)

Tags