Kamis, 19 September 2024

Polisi Tangerang Sisir Penjahat Bersenpi

ilustrasi senpi(tangerangnews / tangerangnews)

TANGERANGNEWS-Untuk meminimalisir kejahatan yang sedang marak, khususnya yang menggunakan senjata api. Polres Metro Kota Tangerang melakukan razia kendaraan bermotor di Jalan MH. Thamrin, Kebon Nanas, Kota Tangerang, semalam.

Menurut Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Tavip Yulianto, razia itu sengaja dilakukan di Jl MH. Thamrin yang merupakan akses keluar dan masuk Tangerang. Dalam razia ini petugas kepolisian melakukan penggeledahan dan check body kepada setiap pengendara roda empat maupun roda dua untuk memeriksa barang yang dibawanya.

“Penggeledahan yang dilakukan lebih terfokus dalam pencarian benda-benda terlarang seperti senjata tajam dan senjata api,” paparnya.

Selain Ini sajam dan senpi, lanjut Tavip, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan bermotor, untuk mempersempit aksi pencurian kendaraan bermotor menjelang mudik lebaran. “Pengendara yang tidak melengkapi surat-surat kendaraannya juga ditindak,” katanya.

Dari hasil razia, anggota berhasil juga mengamankan ratusan HP merk Cina yang diduga illegal dari seorang pengemudi kedaraan APV bernopol B.1103.BVB. “Saat diberhetikan dan digeledah, petugas menekukan ratusan Hp yang tidak ada surat-surat resminya. Pemilik berdalih itu HP untuk pameran. Namun untuk kepentingan penyelidikan, kendaraan, banrang bukti HP beserta pemilik kita bawa ke guna untuk diperiksa,” terang Tavip.(rangga)

Tags