Kamis, 19 September 2024

Dishub Tangerang Tempatkan 5 Pos Komando Taktis

Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Tangerang Facthulhadi(tangerangnews / dira)

TANGERANGNEWS-Untuk menjaga keamanan pemudik, Dinas Perhubungan Kota Tangerang menyiagakan 5 Pos Komando Taktis (Poskotis) yang mulai diintensifkan pada H-7 hingga H+7 Lebaran.
 
Kepala Bidang Pengendalian dan Operasi Dishub Julias mengatakan, 5 Poskotis tersebut ditempatkan di sejumlah fasilitas umum yang merupakan titik keramaian seperti di Pos Polisi Robinson, Gajah Tunggal, Kebon Nanas, Daan Mogot (Indofood), Giant (Larangan). “Poskotis akan beroperasi selama 24 jam,” ujar Julias, hari ini.
 
Menurut Julias, selain untuk pengamanan dan mengantisipasi kemacetan arus lalu lintas, Poskotis juga disiagakan untuk memberikan informasi bagi masyarakat yang membutuhkan. “Nantinya masayarakat bisa menanyakan seputar arus lalu lintas dan jalur mudik,” terangnya.
 
Di Poskotis tersebut, lanjut Julias, akan ditempatkan personil dari Kepolisian, Kodim, Satpol PP, Dinas Kesehatan, PMI, Pramuka, dan dinas pemadam kebakaran. Personil tersebut akan disiagakan untuk memberikan pelayakan secara bergiliran.
 
 “Setiap hari kita siagakan 50 personil yang dibagi dalam dua sifht, yakni sifht siang dan sifht malam,” terangnya seraya menghimbau kepada pemudik maupun pengguna jalan, untuk berhati hati serta mengutamakan keselamatan.(rangga)

Tags