Sabtu, 21 September 2024

Gudang Petasan Meledak, Tiga Orang Terbakar

Kebakaran(tangerangnews / roedy)

TANGERANGNEWS-Sebanyak tiga orang mengalami luka bakar serius akibat meledaknya sebuah gudang tempat penyimpanan bahan dasar pembuatan petasan yang terletak Jalan Raya Kali Prancis, Kelurahan Dadap, Kecamatan Benda, Kota Tangerang, hari ini.
 
 Ketiganya langsung dilarikan ke RSUD Kabupaten Tangerang untuk menjalani perawatan akibat luka bakar hingga 80 %. Menurut saksi mata, Jamal, peritiwa itu terjadi akibat kebocoran tabung gas yang menyulut api dari kosleting listrik.
 
Ketiga korban yakni Mustopo, 30, Kurdi, 42, dan anaknya Girsang, 10, yang tengah berada di dalam gudang langsung terkena ledakan tersebut. “Setelah gudang meledak, mereka langsung teriak minta tolong. Warga setempat langsung mencari dan menyeret mereka keluar gudang,” kata Jamal.
 
Jamal menambahkan, saat itu kebetulan gudang dalam keadaan sepi karena para pekerja sedang libur. Sementara Girsang datang ke lokasi untuk menjemput bapaknya Kurdi untuk pulang. “Mereka langsung kita bawa ke RSUD Kabupaten Tangerang karena luka bakar yang cukup serius,” ungkapnya.
 
Kapolsek Benda,  AKP Sukiman mengatakan,  hingga kini penyebab ledakan pada gudang petasan tersebut masih dalam penyelidikan. Menurutnya, sampel dari gudang sudah dibawa ke Pusat Labolatorium Mabes Polri guna mencari sumber ledakan.
 
“Dugaan awal karena korsleting listrik, tapi masih kita lakukan pemeriksaan sampel untuk memastikannya,” paparnya. Dalam kebakaran ini diterjunkan sekitar enam unit mobil pemadam kebakaran, dan dalam waktu satu jam api berhasil di padamkan. Akibat kebakaran ini, warga sekitar juga merasa terganggu karena bahan dasar petasan baunya sangat menyengat,” tutur Sukiman. (rangga)
 
Tags