Jumat, 20 September 2024

Lahan di Samping Pasar Babakan Terbakar, Pedagang Panik

Kebakaran di samping pasar Babakan.(tangerangnews / rangga)


 
TANGERANGNEWS-Lahan kosong yang ditumbuhi semak belukar yang letaknya bersebelahan dengan Pasar Babakan Kota Tangerang terbakar, pada Rabu (23/2) sore. Para pedagang yang tengah berjualan di pasar tersebut pun panik karena khawatir api menyambar ke bangunan pasar.
 
Menurut keterangan saksi mata, Mukmin, peristiwa kebakaran terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Ketika itu ia melihat asap muncul dari semak-semak di lahan tersebut. “Tidak tahu apa kenapa, tiba-tiba ada asap. Lalu keluar api hingga membakar rumput dan daun-daun liar yang tumbuh disana,” katanya.
 
Mukmin menjelasakan lahan seluas 3 hektare tersebut memang sudah sejak lama kosong. Karena itu, lahan ditumbuhi tumbuhan liar yang mudah terbakar. “Nggak tau itu lahan punya siapa. Harusnya dipagerin, takutnya ada orang iseng membakar lahan itu. Kan sangat bahaya karena disebelahnya itu pasar,” katanya.
 
Sementara itu, para pedagaang di Pasar Babakan terlihat panik ketika melihat asap membumbung tinggi. “Asapnya banyak banget. Takut nyamber kesini,” ujar Jarot, pedagang sembako di Pasar Babakan.
 
Sebanyak 2 unit mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi. Api sendiri berhasil di padamkan selama 10 menit.
 
Menurut Ketua Regu Petugas Pemadam Kebakaran Kota Tangerang, Saipul Mila, kebakaran tersebut diduga berasal dari puntung rokok. “Kondisinya memang panas dan kering sehingga puntung rokok bisa membakar semak-semak itu,” ungkapnya.(RANGGA ZULIANSYAH)
 

Tags