Jumat, 20 September 2024

HUT ke-18, Pemkot Janji Tangani Banjir

Wahidin Halim.(tangerangnews / dira)


 
TANGERANGNEWS-Di usianya yang ke-18, Pemerintah Kota Tangerang telah berhasil meningkatkan pembangunan di berbagai sector seperti Pendidikan, Kesehatan dan Infrastrukur. Namun, masalah banjir yang kerap melanda bebrapa lokasi di Kota Tangerang hingga saat ini masih menjadi persoalan.
 
Wali kota Tangerang H Wahidin Halim menyatakan bahwa Pemkot akan melakukan upaya menangani banjir di Kota Tangerang dengan menata kembali tata ruang publik yang menjadi kebutuhan masyatakat diantaranya adalah dengan membenahi garis sepadan sungai (GSS) dari pemukiman penduduk dan hal tersebut sejalan dengan program Pemerintah Pusat.
 
“Pembenahan GSS ini sebagai upaya penanganan banjir, untuk itu Saya berharap kepada Pemerintah Provinsi untuk ikut melakukan langkah koordinatif dalam menangani banjir,” paparnya, pada acara Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Tangerang Dalam Rangka memperingati HUT ke-18 kota Tangerang bertempat di Ruang Rapat DPRD kota Tangerang, Senin (28/02).
 
Selain itu, Wahidin mengatakan tingginya keberhasilan pembangunan di Kota Tangerang ini berkat adanya kerjasama dan partisipasi antara seluruh elemen masyarakat dengan  Pemerintah dan DPRD.
 
Seperti di bidang pendidikan, Pemkot telah berhasil membangun hampir 400 sekolah yang berkualitas sehingga kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi di bidang pendidikan. “Bahkan selain sarana dan prasarana di bidang pendidikan, kualitas dan kompetensi guru terus ditingkatkan karena hal tersebut sangat penting dalam menciptakan pendidikan yang berkualitas,” terang Wahidin.
 
Sedangkan Wakil Gubernur Provinsi Banten H Muhamad Masduki menilai bahwa Pemerintah Kota Tangerang dan masyarakatnya telah dapat mengubah kondisi kota Tangerang lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya sehingga kota Tangerang dapat menjadi barometer bagi kabupaten/kota di Provinsi Banten.
 
Menurutnya, hal itu dikarenakan Kota Tangerang telah berhasil melakukan 8 program Sasaran Pembangunan Millennium / Millennium Development Goals (MDGs). Diantaranya adalah pengentasan kemiskinan dan kelaparan yang ekstrim, pemerataan pendidikan dasar, mendukung adanya persaman gender dan pemberdayaan perempuan.
 
 “Diharapkan keberhasilan pembangunan ini tidak hanya di Kota Tangerang, tapi juga daerah Kabupaten/Kota lainnya. Jangan sampai kemajuan dan keberhasilan ini berhenti sampai disini,” papar Masduki.(RANGGA ZULIANSYAH)
 

Tags