Selasa, 17 September 2024

Harga Hewan Kurban di Kota Tangerang Naik Jelang Idul Adha 2024

Lapak hewan kurban di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin 3 Juni 2024.(@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Harga hewan kurban di Kota Tangerang mengalami kenaikan menjelang Hari Raya Idul Adha 2024.

Salah satunya lapak di Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Pabuaran, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin 3 Juni 2024.

Indra seorang pedagang sapi kurban mengatakan harga hewan yang dijualnya mengalami sedikit kenaikan sekitar Rp2 jutaan per ekor, dibandingkan Idul Adha tahun lalu.

Untuk sapi dengan berat 230-240 Kg, ia jual dengan harga Rp18 juta. Sedangkan untuk berat 550-650 Kg seharga Rp35 juta.

"Ada kenaikan harga, tahun lalu itu sekitar Rp16-32 juta. Saya jual dua jenis sapi, yakni sapi Madura dan sapi Pacitan," ujarnya.

Meskipun ada kenaikan harga, sapi-sapi tersebut sudah dua kali diberikan vaksin pencegahan Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) serta Lumpy Skin Disease (LSD).

"Alhamdulillah sapi-sapi yang kita jual sudah di beri vaksin PMK dan LSD, berfungsi untuk mencegah penyakit menular dan menambah daya tahan tubuh," jelas Indra.

Sementara itu, Winarno, 40, warga Pacitan, Jawa Timur, mengatakan dari 60 ekor sapi yang ia bawa dari kampungnya, sudah laku sekitar 23 ekor sapi. Harga sapi yang dijualnya berada di kisaran Rp20 juta hingga Rp40 juta.

"Alhamdulillah sudah banyak yang terjual, saya bawa 60 ekor sapi dari Pacitan, sekarang tinggal 37 ekor lagi. Mendekati Idul Adha, mudah-mudahan makin banyak yang membeli walaupun ada kenaikan harga," jelasnya.

Tags Berita Kota Tangerang Hewan Kurban Tangerang Hewan Ternak Idul Adha Idul Adha Tangerang Kota Tangerang