Jumat, 18 Oktober 2024

DKP Kota Tangerang Distribusikan Pangan B2SA untuk 270 Anak Stunting Selama 5 Bulan Penuh

Pangan segar Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) didistribusikan Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang dalam program intervensi serentak pencegahan stunting. (@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEW.com-Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang mendistribusikan pangan segar Beragam, Bergizi Seimbang dan Aman (B2SA) dalam program intervensi serentak pencegahan stunting.

Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun mengungkapkan, di tahun 2024 pihaknya tengah mendistribusikan pangan B2SA ke 270 anak terindikasi stunting di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

“Bukan satu kali penyaluran, namun setiap anak akan terpenuhi pangan B2SA-nya selama lima bulan penuh. Yakni, hingga dipastikan tumbuh kembang anak ini sudah lebih sehat atau keluar dari status stunting,” jelas Muhdorun, Kamis 13 Juni 2024.

Saat ini, sejumlah wilayah telah dan terus disalurkan, salah satunya yang terbaru ialah di Posyandu Kenanga 1, Cipondoh dan Posyandu Jeruk III Kelurahan Periuk Jaya, dengan masing-masing lokasi 30 sasaran anak.

Pangan B2SA yang disalurkan ialah karbohidrat melalui beras, protein hewani dengan daging sapi dan telur, nabati lewat kacang hijau, aspuan mineralnya dengan wortel dan buah jeruk, serta kebutuhan lemak dengan asupan keju.

Semuanya disuplai selama lima bulan penuh, untuk mendukung tercapainya pengembangan penganekaragaman konsumsi pangan yang diimplementasikan melalui penerapan konsumsi pangan B2SA.

"Guna mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas serta pencegahan dan penuntasan kasus stunting,” kata Muhdorun.

Tags Berita Kota Tangerang Kota Tangerang Pemkot Tangerang Stunting