Selasa, 9 Juli 2024

Bedah Rumah di Kota Tangerang Dilanjutkan, Sasar 449 Rumah Tak Layak Huni

Perbandingan sebelum dan sesudah rumah tak layak huni di Kota Tangerang diperbaharui melalui program Bedah Rumah Pemkot Tangerang melalui Dinas Perkimtan.(@TangerangNews / Istimewa )

TANGERANGNEWS.com-Program bedah rumah di Kota Tangerang akan kembali dilanjutkan pada 2024. Program bedah rumah ini telah berjalan sejak 2014 dan hingga 2023 telah memperbaiki sebanyak 8.183 unit rumah.

Kepala Dinas Permukiman dan Pertanahan (Disperkimtan) Kota Tangerang Decky Priambodo menyatakan, tahun ini pihaknya menargetkan 449 rumah tidak layak huni di 13 kecamatan di Kota Tangerang.

"Survei sudah dilakukan dan dalam waktu dekat akan segera dieksekusi," ujar Decky dalam sosialisasi di Ruang Akhlakul Karimah, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Selasa, 2 Juli 2024.

Lebih lanjut, program ini tidak hanya fokus pada perbaikan rumah yang tidak layak huni, tetapi juga berupaya mengatasi masalah seperti pengurangan kawasan kumuh, pengurangan kemiskinan, serta intervensi stunting dan TBC.

Menurutnya, stunting dan TBC dapat diintervensi dengan menyediakan rumah yang sehat, dengan sirkulasi udara dan cahaya yang baik. 

"Nanti, program ini juga akan kami coba bagi penerima manfaat untuk dilakukan skrining TBC. Maka, program ini harus dilanjutkan dan dipertajam sehingga dengan satu program, dapat turut menangani empat permasalahan tersebut," katanya.

Decky berharap, program bedah rumah tahun ini dapat berjalan lancar dan mengatasi berbagai permasalahan, dengan evaluasi dan penajaman program agar tepat sasaran.

Tags Bedah Rumah Tangerang Pemkot Tangerang rumah Rumah Tangerang