Selasa, 24 September 2024

Ratusan Siswa dari 5 Sekolah Kota Tangerang Bakal Dilibatkan Uji Coba Makan Bergizi Gratis

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin, Selasa 30 Juli 2024.(@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Terkait rencana uji coba program makan bergizi gratis (MBG) di Kota Tangerang pada pekan depan, Pj Wali Kota Tangerang Nurdin mengaku siap untuk melaksanakannya.

Nantinya, akan ada ratusan siswa dari 5 sekolah yang dilibatkan dalam kegiatan tersebut pada Kamis, 1 Agustus 2024. 

"Kita rencana besok, untuk uji coba makan bergizi gratis, kita laksanakan di 5 sekolah. Dengan budget Rp15.000 per porsinya," katanya, Selasa 30 Juli 2024.

Lalu, dilanjutkan dengan pelaksanaan uji coba secara keseluruhan pada tanggal 5 sampai 9 Agustus 2024. Nurdin berharap, Presiden Jokowi mau menghadiri dan meninjau langsung pelaksanaan uji coba tersebut. 

Di samping itu, untuk memenuhi gizi para pelajar dalam setiap porsi makan bergizi gratis, akan dilibatkan ahli gizi dari Dinas Kesehatan Kota Tangerang yang didampingi Dinas Pendidikan.

"Sudah diuji coba oleh teman-teman Dinas Kesehatan bersama Dinas Pendidikan, untuk memastikan kandungan gizi menu-menu tersebut sesuai. Kami juga melibatkan UMKM yang tersertifikasi dalam pengadaannya," ujar Nurdin.

Tags Berita Kota Tangerang Kota Tangerang Makan Bergizi Gratis Makan Siang Gratis Tangerang Nurdin Nurdin Pj Wali Kota Tangerang Pelajar Tangerang Pemkot Tangerang Pendidikan Tangerang Pj Wali Kota Tangerang