Selasa, 24 September 2024

Tinjau Makan Bergizi Gratis di Kota Tangerang, Gibran: Enak Nggak Makannya 

Gibran Rakabuming Raka meninjau makan bergizi gratis di SDN Tangerang 4, Senin 5 Agustus 2024.(@TangerangNews / Redaksi )

TANGERANGNEWS.com - Gibran Rakabuming Raka meninjau langsung ujicoba makan bergizi gratis di Kota Tangerang, Senin 5 Agustus 2024.

Setibanya di SDN Tangerang 4, lokasi yang menjadi tempat ujicoba, Wakil presiden terpilih ini langsung memasuki kelas. 

Gibran langsung menyapa para siswa yang sudah siap menyantap menu makan yang dibagikan panitia. 

Spontan salah seorang siswa mengomandoi untuk membaca doa sebelum makan. Usai berdoa mereka langsung membuka boks nasi dan menyantapnya dengan lahap. 

Gibran pun menghampiri satu per satu siswa yang tengah makam. Sambil mengecek menu yang disajikan. Ada nasi, telur puyunghai, capcai, dan potongan buah. Minumnya susu kota kemasan. 

"Gimana enak enggak makannya?," tanya Gibran kepada salah seorang siswa. Siwa tersebut hanya menganggukkan kepalanya. 

Gibran pun berpindah dari kelas satu ke kelas dua. Di kelas 2 B, Gibran kaget melihat salah seorang anak yang menunya beda sendiri. Rupanya anak tersebut memakan bekal yang dibawa dari rumahnya. 

"Ini masakan siapa?," tanyanya. "Masakan Mama," jawab siswa. 

Gibran pun menanyakan kepada guru kelas. Gibran langsung meminta untuk diganti dengan menu yang disiapkan panitia. 

Lain cerita di kelas 3, salah seorang siswa yang dihampiri Gibran mengaku porsinya kurang banyak. "Ini makan apa, enak nggak," tanya Gibran lagi. "Enak pak, tapi kurang banyak. Belum kenyang," aku salah seorang siswa kelas 3 tersebut yang dibalas senyum oleh Gibran. 

Pada kesempatan tersebut, Gibran juga membagikan buku tulis kepada seluruh siswa SDN Tangerang 4. 

Diketahui, hari ini program makan bergizi gratis diujicobakan di Kota Tangerang. Sejumlah sekolah dari tingkat SD dan SMP mendapat program unggulan presiden terpilih Prabowo-Gibran. Total porsi makanan yang didistribusikan sebanyak 4.579 porsi. 

Tags Bagikan Makanan Gratis Gibran Rakabuming Makan Bergizi Gratis Makan Siang Gratis Tangerang