Jumat, 20 September 2024

PLN Banten Resmi Bina Tim Voli Putri Asal Kota Tangerang 

PLN UID Banten resmi membina tim voli putri SMA-SMK PGRI 109 Kota Tangerang, Zhebot-Q, Sabtu, 17 Agustus 2024.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Setelah sukses membina tim sepak bola muda Persikota Tangerang untuk kategori Under-13, 15, dan 17, kini PLN UID Banten membina Tim Voli Putri melalui program PLN Peduli 'Generasi Bersinar'.

Program ini dijalankan melalui kerja sama dengan tim voli putri SMA-SMK PGRI 109 Kota Tangerang, yang dikenal dengan nama tim Zhebot-Q.

Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Tangerang Dimyati mengungkapkan, PLN merupakan salah satu perusahaan BUMN di Kota Tangerang dan Provinsi Banten yang memperlihatkan perhatian besar terhadap pengembangan bakat atlet, khususnya di cabang olahraga voli.

"Semoga adik-adik Zhebot-Q yang merupakan tim terbaik di Kota Tangerang ini juga mampu mengambil peran di liga tersebut. Terima kasih PLN, kami akan terus mendukung," ujar Dimyati, Sabtu, 17 Agustus 2024.

Kapten tim Zhebot-Q Devina mengaku bangga karena timnya kini mendapatkan dukungan dan pembinaan langsung dari PLN. 

Siswi kelas 2 SMK ini juga menyebut dirinya mengidolakan pemain voli Yola Yuliana, sehingga berharap suatu saat bisa bergabung dengan tim Jakarta Electric PLN seperti idolanya.

"Ini menjadi semangat buat saya dan rekan-rekan untuk meningkatkan skill serta kerja sama tim supaya dapat meraih banyak gelar demi menjadi atlet profesional," ucap gadis berusia 15 tahun ini.

Sementara itu, General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin menjelaskan, program ini adalah bagian dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN Peduli, yang mendukung Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) dalam bidang pendidikan.

Melalui program TJSL ini, PLN terus berkomitmen untuk hadir dalam membina potensi atlet muda di Banten.

 "Agar nantinya dapat menjadi atlet nasional yang mampu mengharumkan nama bangsa di kancah internasional," beber Andy usai acara launching tim Zhebot-Q.

Andy menambahkan, PLN UID Banten akan memberikan bantuan berupa penyediaan peralatan dan perlengkapan, serta pembinaan berkelanjutan. 

Pembinaan ini juga difokuskan pada persiapan tim untuk berkompetisi di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Provinsi Banten dan berbagai kejuaraan lainnya.

"PLN tidak hanya memberikan bantuan operasional, tetapi juga melakukan pendampingan serta pengembangan keterampilan ( upscaling skill) bagi para atlet muda," tutup Andy.

Tags Atlet Berprestasi Atlet Kota Tangerang Atlet Tangerang Atlet Voli Tangerang Olahraga Voli PLN Banten PT PLN Persero Tim Voli Kota Tangerang Voli Tangerang