Rabu, 23 Oktober 2024

Detik-detik Dramatis Evakuasi Ular Kobra 1,5 Meter di Rumah Warga Cibodas Tangerang

Evakuasi ular kobra jawa yang masuk ke rumah warga di Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa 20 Agustus 2024, malam.(@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Seekor ular kobra Jawa berukuran 1,5 meter meneror rumah warga Cibodas Baru, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Selasa 20 Agustus 2024, malam.

Evakuasi ular berbisa itu berlangsung dramatis karena sempat melawan petugas.

Dari keterangan pemilik rumah, Husni, awalnya ular itu diketahui berada di teras rumah belakang. Ia mengetahuinya tengah bersih-bersih rumah. Karena takut ia pun langung melaporkannya ke BPBD Kota Tangerang.

"Waktu itu saya sedang membersihkan ruangan, tiba-tiba kedatangan ular kobra itu," Husni pemilik rumah

Komandan Regu UPT Cibodas Zaky menyampaikan pihaknya yang menerima laporan sekitar pukul 22.00 WIB langsung meluncur ke lokasi. Petugas sempat menyisir rumah dan menemukan kobra tersebut bersembunyi di belakang lemari.

"Sejak dilaporkan hingga petugas datang ular tersebut sembunyi di belakang lemari," ujar Zaky.

Dengan sangat hati-hati petugas damkar menarik ular agar keluar dari persembunyiannya.

Proses penangkapan hewan berdarah dingin itu berlangsung dramatis, bahkan beberapa kali upaya damkar gagal karena ular menghindar dan berusaha menyerang balik petugas. 

"Ularnya lumayan agresif, sehingga butuh kehati-hatian," ujar Zaky.

Setelah hampir setengah jam, ular kobra akhirnya menyerah dan berhasil di tangkap oleh team UPT Cibodas.

Selanjutnya, ular tersebut langsung di masukkan ke dalam botol air mineral dengan ukuran 15 liter dan langsung dibawa ke Kantor BPBD Kota Tangerang.

Tags BPBD Kota Tangerang Evakuasi Hewan Evakuasi Ular di Tangerang Hewan Buas Kecamatan Cibodas Kota Tangerang Peristiwa Tangerang Ular Cobra