Jumat, 20 September 2024

Razia Samsat Cikokol Jaring Puluhan Kendaraan di Palem Semi Tangerang 

Para pengendara terjaring razia pajak kendaraan oleh Samsat Cikokol di Jalan Palem Semi, Kota Tangerang, Kamis 22 Agustus 2024.(@TangerangNews / Yanto )

TANGERANGNEWS.com - Puluhan kendaraan terjaring razia pajak yang digelar Samsat Cikokol di Jalan Palem Semi Raya, Kota Tangerang, Kamis 22 Agustus 2024.

Razia gabungan dengan melibatkan Polres Metro Tangerang Kota ini digelar untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak kendaraan tepat waktu.

Kepala UPT Samsat Cikokol, Dwi Nopriadi Atma Wijaya mengatakan, razia ini merupakan langkah tegas untuk menindak para penunggak pajak kendaraan.

"Kami ingin memberikan efek jera kepada masyarakat agar tertib dalam membayar pajak kendaraan," ujarnya di lokasi razia.

Bagi pengendara yang terjaring razia, kata Dwi, diberikan kesempatan untuk melunasi tunggakan pajaknya di tempat. Namun, bagi yang belum bisa melunasi, diberikan surat teguran dan batas waktu pembayaran.

"Kami memahami bahwa ada beberapa kendala yang dihadapi masyarakat dalam membayar pajak. Untuk itu, kami telah menyediakan layanan pembayaran pajak secara online dan mobile untuk memudahkan masyarakat," tambah Dwi.

Masih dikatakan Dwi, razia ini juga bagian dari program Bapenda Provinsi Banten untuk mencapai target pendapatan asli daerah (PAD).

"Dengan adanya razia seperti ini, pendapatan daerah dari sektor pajak kendaraan diharapkan semakin meningkat," ujarnya.

Selain meningkatkan PAD, razia pajak juga bertujuan untuk menciptakan ketertiban lalu lintas dan memastikan semua kendaraan yang beroperasi di jalan raya sudah memenuhi kewajibannya.

Dwi mengimbau masyarakat Kota Tangerang selau melakukan pembayaran pajak kendaraan tepat waktu supaya tidak terjadi pemblokiran pada surat STNK kendaraannya.

Erman, salah seorang pengemudi ojek online mengaku, baru pertama kali terkena razia kendaraan bermotor di Tangerang. Ia mengakui pajak STNK kendaraannya sudah telat beberapa hari.

"Ini baru pertama kali saya kena razia pajak. Saat ditanya petugas saya mengakuinya, ini juga telat baru beberapa hari. Nanti kalau ada rejeki saya langsung bayar," ujar Erman.

Tags Berita Razia Pajak Kendaraan Cara Bayar Pajak Kendaraan yang Mati di Tangerang Denda Telat Bayar Pajak Kendaraan Informasi Pajak Kendaraan Razia Kendaraan Bermotor Tangerang Hari Ini Razia Pajak Tangerang Terbaru Samsat Cikokol Tangerang