Jumat, 20 September 2024

Kebakaran Hebat Melanda Lapak Limbah di Green Lake Tangerang, Warga Panik Evakuasi Barang

Petugas berupaya memadamkan kebakaran lapak limbah kayu di Green Lake City, Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu 1 September 2024, malam.(@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Sebuah lapak limbah kayu di Jalan H Mansyur, kawasan Green Lake City, Kelurahan Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang ludes terbakar, Minggu 01 September 2024, malam.

Peristiwa kebakaran tersebut sempat menghebohkan pengendara lalu lintas dan warga sekitar, hingga sempat mengevakuasi barang-barang mereka.

Berdasarkan informasi warga, kebakaran melanda sebuah lapak limbah kayu yang sebelumnya bekas tempat penjualan sapi kurban. Namun lapak tersebut sudah lama ditinggal.

Linda, warga sekitar menceritakan api yang belum diketahui secara pasti sumbernya itu membesar lalu merambat ke bahan-bahan yang mudah terbakar di bagian sekitar bangunan.

"Tadi api langsung besar habis Isya. Yang menyebabkan, kita juga tidak tahu, tiba-tiba api sudah besar. Makanya kita yang berdekatan dengan lokasi langsung mengamankan bahan-bahan yang ada di dalam rumah, takutnya merambat, " ujarnya.

Sementara itu, Sarpa Wasesa, Kepala Seksi Logistik BPBD Kota Tangerang menjelaskan pihaknya sempat kesulitan dalam memadamkan api karena sumber air yang minim.

"Ini yang terbakar lapak yang terbuat dari kayu. Kita kesulitan masalah air, karena di sungai samping airnya menipis. Untuk korban jiwa Alhamdulillah tidak ada," jelasnya.

BPBD kota Tangerang mengerahkan 12 armada pemadam kebakaran, satu unit dari Gren Lake dan DKI Jakarta, hingga melibatkan 65 personel.

"Api masih berusaha dipadamkan, untuk penyebabnya masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian," imbuhnya.

Tags Berita Kota Tangerang BPBD Kota Tangerang Kebakaran Kebakaran Tangerang Kota Tangerang Peristiwa Tangerang