Jumat, 20 September 2024

Kebakaran Landa Ruang Baterai UPS di Pabrik Oppo Tangerang, Dipicu Korsleting Listrik

Pemadaman kebakaran di pabrik HP Oppo, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, Rabu 4 September 2024.(@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran yang terjadi di gedung PT Bright Mobile Telecommunication Oppo Indonesia, Jalan Kawasan Industri Bayur, Kelurahan Periuk, Kecamatan Periuk Kota Tangerang, melanda ruang baterai UPS.

"Jenis yang terbakar Ruang Elektrikan Baterai UPS di lantai lima. Penyebabnya diduga akibat arus pendek listrik," kata Kepala UPT Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Periuk Kamaludin Azizi, Rabu 4 September 2024.

BPBD laporkan kebakaran tersebut sekitar pukul 12.58 WIB. Kemudian langsung meluncur ke lokasi dengan menerjunkan 35 personel dengan 9 armada pemadam dari Mako 5 unit, UPT Periuk 3 unit dan Pos Keroncong 1 unit.

"Kami tiba di lokasi sekitar pukul 13.15 WIB, kebakaran selesai ditangani sekitar pukul 17.14 WIB," ujar Kamal.

Kamal mengaku sempat mengalami kendala saat melakukan pemadaman. Sebab ruangan yang terbakar berada di lantai 3 dan akses menuju ruangan mendapat pengamanan ketat dari pihak pabrik.

"Saat melakukan pemadaman kami dapat pengaman yang sangat ketat," katanya.

 

Tidak ada korban luka maupun jiwa dalam insiden tersebut, sementara jumlah kerugian belum diketahui. Saat ini kasus kebakaran dalam penyelidikan Polsek Jatiuwung

"Masih dalam penyelidikan untuk penyebabnya karena kita belum bisa memastikan apa sebabnya, dan untuk kerugian belum bisa ditaksir," imbuhnya

Tags Berita Kota Tangerang Kebakaran Kebakaran Pabrik Tangerang Kebakaran Tangerang Kota Tangerang Oppo Peristiwa Tangerang