Senin, 23 September 2024

Prakirakan Cuaca di Kota Tangerang Selama Sepekan, Ada Hujan

Ilustrasi musim hujan.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Kota Tangerang tengah memasuki masa transisi dari musim kemarau ke musim hujan. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memperkirakan puncak musim hujan akan segera tiba, dan hujan mulai turun di berbagai wilayah, termasuk Kota Tangerang. Meski belum merata, tanda-tanda perubahan cuaca sudah terasa.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang Ubaidillah Ansar mengimbau masyarakat untuk lebih waspada menghadapi musim pancaroba ini. 

Sebab, cuaca yang berubah-ubah meningkatkan risiko terjadinya bencana hidrometeorologi seperti banjir atau angin kencang. 

Berdasarkan prakiraan cuaca dari BMKG, minggu ini Kota Tangerang akan didominasi oleh cuaca berawan dengan potensi hujan ringan terutama menjelang malam hari.

"Secara prakiraan waktu, cukup sering di waktu pulang kerja, maka masyarakat harus lebih bersiap akan kebutuhan musim penghujan. Seperti jaket atau pun jas hujan untuk berkendara di tengah hujan," ujarnya, Senin, 23 September 2024.

Prakiraan Cuaca Kota Tangerang Sepekan ke Depan

Selain itu, suhu udara di Kota Tangerang diperkirakan berkisar antara 23 hingga 33 derajat Celsius dengan kelembapan udara antara 53 hingga 95 persen. Angin diperkirakan bertiup dari selatan dengan kecepatan 0-5 km/jam.

Tags BMKG Tangerang Cuaca Esktrem Cuaca Tangerang Hujan Deras Tangerang Musim Hujan Tangerang Prakiraan Cuaca