Jumat, 4 Oktober 2024

Srikandi PLN Banten Sosialisasikan Aplikasi PLN Mobile di Periuk Tangerang 

Srikandi PLN UID Banten menggelar sosialisasi aplikasi PLN Mobile di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Srikandi PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Banten mengadakan sosialisasi aplikasi PLN Mobile di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang, yang dihadiri oleh ibu-ibu perwakilan dari setiap kelurahan. 

Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan aplikasi PLN Mobile guna memudahkan masyarakat mengakses berbagai layanan kelistrikan dengan lebih praktis. 

Selama sosialisasi, peserta mendapatkan penjelasan mengenai fitur-fitur dalam aplikasi PLN Mobile, seperti pembayaran rekening listrik, pembelian token, pengaduan pelanggan, hingga permohonan pasang baru dan kenaikan daya. 

Harapannya, aplikasi ini bisa membantu masyarakat dalam mengelola kebutuhan listrik secara efisien dan efektif.

General Manager PLN UID Banten Moch. Andy Adchaminoerdin mengapresiasi inisiatif Srikandi PLN yang memperkenalkan aplikasi PLN Mobile dengan pendekatan yang ramah dan interaktif. 

Sejalan, ia juga menyebutkan bahwa aplikasi ini adalah solusi praktis untuk mempermudah masyarakat mengakses layanan kelistrikan kapan saja dan di mana saja.

"Seluruh layanan kelistrikan dapat diakses dalam genggaman dengan praktis dan mudah dimanapun dan kapanpun. Kami berharap semua pelanggan di Banten dapat memanfaatkan aplikasi ini secara maksimal," ucapnya.

Ketua Srikandi PLN UID Banten, Anis Lathifa juga menambahkan bahwa kegiatan sosialisasi ini adalah kegiatan rutin yang dilakukan oleh Srikandi PLN UID Banten sebagai wujud kepedulian Srikandi PLN untuk mengenalkan aplikasi PLN Mobile.

Rupanya, kata Anis, banyak dari peserta sosialisasi yang juga pelanggan PLN sudah menggunakan aplikasi PLN Mobile.

"Ini bukti bahwa memang PLN Mobile sudah banyak dikenal. Kami hanya memberikan penjelasan tambahan semisal terkait adanya fitur pengaduan hingga market place," imbuh Anis.

Selvi Afredita Melani, Ketua Yayasan Komunitas Tangerang Berdaya, mengaku segala layanan kelistrikan di aplikasi PLN Mobile mudah diakses. Terlebih, berkaitan dengan efisiensi waktu.

"Dengan fitur pembayaran rekening listrik memudahkan kami untuk membayar listrik secara online tanpa harus pergi ke kantor PLN. Ini sangat memudahkan, terutama bagi kami yang sering sibuk dengan kegiatan komunitas," katanya.

Tags PLN Banten PLN Mobile PLN Tangerang PT PLN Persero