Rabu, 23 Oktober 2024

Macet Parah di Jalan MH Thamrin Cikokol, Ada Perbaikan Drainase

Kondisi kemacetan Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu sore, 12 Oktober 2024, akibat adanya proyek perbaikan drainase di kawasan tersebut.(@TangerangNews / Yanto )

TANGERANGNEWS.com – Macet parah sepanjang empat kilometer melumpuhkan Jalan MH Thamrin, Cikokol, Kota Tangerang, Sabtu sore, 12 Oktober 2024. Kemacetan terjadi akibat adanya proyek perbaikan drainase yang memakan sebagian besar ruas jalan, membuat kendaraan terjebak tanpa gerak.

Di lokasi, situasi terlihat semakin mencekam ketika antrean kendaraan semakin memanjang dari arah Kota Tangerang menuju Serpong. Area proyek perbaikan drainase yang berada di depan mal Transmart tampak dikelilingi oleh papan peringatan berwarna kuning dan putih. Namun, meski ada peringatan, lebar jalan yang tersisa tidak mampu menampung volume kendaraan yang padat.

Kendaraan roda dua hingga truk besar tampak merayap pelan, dengan banyak pengendara yang terlihat frustrasi membunyikan klakson tiada henti. Suasana semakin kacau karena tak ada petugas yang mengatur lalu lintas di sekitar lokasi proyek.

“Saya sudah terjebak macet di sini. Jalan cuma maju sedikit demi sedikit,” kata Arkan, seorang pengemudi mobil yang hendak menuju Serpong.

Ekskavator besar terlihat menggali saluran drainase, beberapa beton telah dipasang di sepanjang jalur. Pekerjaan ini mempersempit jalan dan membuat kendaraan melambat drastis. 

Sedangkan jalur sebaliknya dari arah Serpong menuju Kota Tangerang terpantau lebih lancar, namun situasi tetap menegangkan bagi mereka yang menuju Tol Kebon Nanas dan Serpong 

Jono, salah satu pekerja proyek, mengakui bahwa dampak kemacetan ini sangat terasa sejak pembongkaran dimulai. 

“Beberapa kendaraan bahkan terpaksa berhenti total karena jalan sudah sangat sempit. Proyek ini memang butuh waktu, dan kami paham betul betapa terganggunya pengendara,” katanya. 

Jono menambahkan bahwa Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Banten sedang mempersiapkan pengaturan lalu lintas tambahan untuk mengurangi kemacetan.

Para pengendara yang hendak melintasi kawasan ini disarankan untuk mencari rute alternatif guna menghindari terjebak dalam kemacetan yang semakin parah. Dengan pengerjaan drainase yang diperkirakan akan berlangsung selama beberapa hari ke depan.

Tags Berita Kota Tangerang Galian Tanah Tangerang Kemacetan Kemacetan Tangerang Tangerang Macet