Rabu, 23 Oktober 2024

PT TNG Serahkan Keuntungan Rp340 Juta ke Pemkot Tangerang

Direktur PT TNG Muhammad Rijal (kanan) menyerahkan dividen kepada Pj Wali Kota Tangerang Nurdin (kiri) pada Selasa, 15 Oktober 2024.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- PT Tangerang Nusantara Global (PT TNG) menyerahkan dividen atau keuntungan sebesar Rp340 juta untuk tahun 2023 kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, Selasa, 15 Oktober 2024.

Dividen tersebut akan menjadi bagian dari kontribusi perusahaan terhadap Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Tangerang. 

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin memberikan apresiasi atas pencapaian PT TNG yang mampu memberikan kontribusi signifikan kepada kas daerah. 

Menurut Nurdin, dividen ini sebagai langkah awal yang positif untuk masa depan perusahaan dan Kota Tangerang.

"Saya kira ini adalah hal yang positif, PT TNG sudah menghasilkan keuntungan dan bisa berkontribusi untuk APBD Kota," ujar Nurdin.

Nurdin juga mengajak masyarakat untuk mendukung produk-produk berupa layanan dari PT TNG, seperti transaksi non-tunai di layanan transportasi umum bus Si Benteng dan angkot Si Tayo. 

Melalui penggunaan layanan ini, masyarakat turut berkontribusi dalam pengembangan bisnis PT TNG, yang pada akhirnya akan meningkatkan kualitas pelayanan.

"Dengan menggunakan transaksi elektronik, Bapak dan Ibu sudah turut membantu bisnis PT TNG, sekaligus Insya Allah akan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat," tutup Nurdin.

Sementara itu, Direktur Utama PT TNG Muhammad Rizal menjelaskan, penyerahan dividen ini sesuai dengan hasil Rapat Pemegang Saham (RPS) tahun 2023.

"Kami telah mencapai target yang diharapkan. Kedepannya, kami akan terus berupaya agar pencapaian ini bisa ditingkatkan," tukasnya. 

Tags Nurdin Pj Wali Kota Tangerang Pemkot Tangerang Pj Wali Kota Tangerang PT TNG