Rabu, 23 Oktober 2024

Nurdin: Pembangunan di Kota Tangerang Berlandaskan Al-Qur'an

Pj Wali Kota Tangerang Nurdin saat mengunjungi salah satu tenant di Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIII tingkat Kota Tangerang tahun 2024, di Taman Elektrik Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada Minggu, 20 Oktober 2024.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIII tingkat Kota Tangerang tahun 2024, di Taman Elektrik Pusat Pemerintahan Kota Tangerang pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Dalam sambutannya, Nurdin mengatakan, MTQ ini menjadi momen penting bagi seluruh warga Kota Tangerang untuk semakin mendalami nilai-nilai Al-Qur'an. 

Selain sebagai ajang kompetisi, kegiatan ini juga bertujuan menjaga semangat religius yang telah menjadi pondasi pembangunan di Kota Tangerang.

"Semoga kegiatan ini berjalan lancar dan mampu menginspirasi warga Kota Tangerang untuk terus menjadikan Al-Qur'an sebagai bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan di kota Akhlakul Karimah ini," ujar Nurdin.

Lebih lanjut, Nurdin menjelaskan, MTQ tingkat kota merupakan langkah awal dalam mempersiapkan peserta untuk mengikuti ajang MTQ di tingkat provinsi, nasional, hingga internasional.

Mantan Pj Bupati Aceh Jaya ini juga mengaku bangga atas pencapaian Kota Tangerang dalam ajang MTQ Provinsi Banten tahun lalu, di mana kota ini berhasil meraih juara dua. 

"MTQ tingkat kota ini sekaligus menjadi ajang untuk mencari kader-kader terbaik yang bisa membawa Kota Tangerang lebih sukses dan lebih baik lagi, hingga meraih juara umum di tingkat Provinsi Banten, nasional bahkan internasional," tutupnya.

Setelah membuka MTQ ke-23, Dr. Nurdin bersama Sekretaris Daerah Kota Tangerang juga meresmikan Bazar MTQ yang berlangsung di kawasan Masjid Raya Al-Azhom.

Sebagai informasi, MTQ ke-23 ini diikuti oleh 745 kafilah dari 13 kecamatan di Kota Tangerang. Bidang yang dilombakan antara lain tilawah, hifzhil Qur’an, khottil Qur’an, fahmil Qur’an, syarhil Qur’an, qiro’atul kutub, hifdzil hadits, dan tafsir Al-Qur’an.

Tags Event Keagamaan Tangerang MTQ Kota Tangerang MTQ Tangerang MTQ XXIII Kota Tangerang Nurdin Nurdin Pj Wali Kota Tangerang Pj Wali Kota Tangerang