Rabu, 23 Oktober 2024

Ketahuan Mau Tawuran di Karang Tengah, 5 Remaja Tanggung Diamankan Polisi

Ilustrasi tawuran (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Tim Patroli Polsek Ciledug, Polres Metro Tangerang Kota, berhasil menggagalkan aksi tawuran yang melibatkan lima remaja di Jalan Anggaran, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, pada Minggu, 20 Oktober 2024.

Polisi yang sedang berpatroli mendapati para remaja ini membawa dua bilah celurit dan berboncengan menggunakan tiga sepeda motor menuju lokasi yang diduga telah disepakati untuk tawuran.

Kelima remaja tersebut diketahui masih berstatus pelajar, yakni berinisial IF, 15, AK, 14, MN, 15, MAR, 15, dan MFM, 13. 

Saat ini, para remaja tersebut berstatus sebagai Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH). 

Kapolsek Ciledug Kompol Ubaidilah menjelaskan, kronologi bermula saat tim Reskrim Polsek sedang melakukan observasi rutin, kemudian petugas melihat rombongan remaja berkonvoi motor di Jalan Raya Raden Saleh, Karang Tengah. 

"Awalnya mereka berjumlah belasan, saat anggota melakukan pengejaran, kelompok remaja ini terpecah. Sebagian kelompok masuk ke Jalan Anggaran (TKP penangkapan) dan berhasil mengamankan lima remaja berikut barang bukti sajam dan tiga motor yang digunakan berboncengan," ujar Ubaidilah pada Senin, 21 Oktober 2024.

Berdasarkan pengakuan para remaja yang diamankan, betul mereka memang telah berencana untuk melakukan tawuran di depan Komplek Bharata, Karang Tengah.

Saat ini, para remaja tersebut telah diamankan di Polsek Ciledug untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

"Karena membawa sajam, kita proses agar menjadi perhatian terhadap tindak kejahatan tawuran ini," lanjutnya.

Ubaidillah mengimbau, orang tua, tokoh masyarakat, dan guru untuk terus memberikan edukasi mengenai bahaya tawuran serta dampak negatifnya. Ia mengingatkan bahwa penggunaan senjata tajam dalam aksi tawuran bisa berujung pada proses hukum.

"Kepada orang tua khususnya, mohon awasi dan perhatikan pergaulan anak remajanya di luar rumah. Cari bila pukul 21.00 WIB anak tidak ada di rumah," pungkasnya.

Tags Kenakalan Remaja Tangerang Remaja Tangerang Tawuran Pelajar Tangerang Tawuran Tangerang