Kamis, 24 Oktober 2024

Debat Pilwalkot Tangerang 2024, Bahas Soal Kesejahteraan dan Pelayanan Publik 

Debat perdana Pilwalkot Tangerang 2024, yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2024, sekira pukul 19.00 WIB.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar debat perdana Pilwalkot Tangerang 2024, yang berlangsung di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu, 23 Oktober 2024, sekira pukul 19.00 WIB.

Dalam debat perdana ini, ketiga pasangan calon (Paslon), yakni Faldo Maldini-Fadhlin Akbar, Ahmad Amarullah-Bonnie Mufidjar, dan Sachrudin-Maryono Hasan akan saling beradu gagasan berkaitan dengan tema "Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat, Pelayanan Publik, dan Kualitas Pembangunan di Kota Tangerang ".

Paslon nomor urut 01 Faldo-Fadhlin dan nomor urut 03 Sachrudin-Maryono tampak kompak mengenakan setelan rapih kemeja putih dan celana hitam, sementara Ahmad Amarullah dari paslon nomor urut 02 memakai kemeja hijau dan Bonnie kemeja jingga.

Calon Wali Kota Tangerang nomor urut 01 Faldo Maldini mengatakan, pihaknya akan berfokus pada penyediaan fasilitas publik yang berkualitas, serta memastikan angka pengangguran usia produktif di Kota Tangerang mencapai 0 persen.

"Kami Faldo dan Fadhlin setiap hari berjalan kaki 15 kilometer menemui 6 ribu sampai 7 ribu orang untuk blusukan bertemu dengan warga," ujarnya.

Menurut Faldo, Kota Tangerang membutuhkan gerak cepat untuk mengentaskan permasalahan sumbatan kerja yang dinilai masih terjadi di kota berjuluk Akhlakul Karimah tersebut.

Sementara itu, Paslon nomor urut 02 menawarkan program yang meningkatkan daya RT dan RW dengan memberikan sejumlah alokasi dana, serta menciptakan Tangerang Cerdas melalui kolaborasi sekolah negeri dan swasta.

"Dimana anggaran pembangunan kita ingin coba usulkan Rp100 juta sampai Rp200 juta per tahun per RW," ucap Calon Wali Kota Tangerang nomor urut 02, Ahmad Amarullah.

Amarullah pun menjanjikan pendampingan terhadap UMKM melalui bantuan agar dapat menciptakan lebih banyak lapangan kerja.

Di sisi lain, Calon Wali Kota Tangerang nomor urut 03 Sachrudin sekilas menceritakan pengalaman hidupnya selama meniti karir sebagai pejabat publik di Kota Tangerang.

"Saya pernah bekerja sebagai satpam, sampai menjadi PNS, kemudian saya hijrah ke pemerintah daerah Kota Tangerang. Tak lama kemudian saya menjadi lurah, camat, dan berjalan dengan waktu saya ikut berkontestasi mencalonkan sebagai wakil wali kota bersama Arief R Wismansyah. Alhamdulillah terpilih dan mendapat amanah sampai dua periode," jelas Sachrudin.

Atas dasar pengalaman itu, Sachrudin menyebut akan menghadirkan pemerintah yang kolaboratif, maju, dan berkelanjutan dengan tiga program unggulan, yakni Gampang Kerja, Gampang Sembako, dan Gampang Sekolah.

Setelahnya, moderator mendalami visi dan misi dari ketiga paslon wali kota-wakil wali Kota Tangerang tersebut.

Tags KPU KPU Kota Tangerang Pilkada Kota Tangerang 2024 Pilkada Serentak 2024 Pilwalkot Tangerang 2024