Sabtu, 26 Oktober 2024

2.474 Mahasiswa UMT Diwisuda, Rektor Minta Terapkan 4 Hal Ini

Wisuda 2.474 mahasiswa UMT jilid ke-17 di ICE BSD City, Tangerang, Kamis 24 Oktober 2024.(@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mewisuda sebanyak sebanyak 2.474 mahasiswanya dalam prosesi wisuda ke-17 di International Convention Center (ICE), BSD City, Kamis 24 Oktober 2024.

Para mahasiswa tersebut diwisuda untuk jenjang pascasarjana (S2), sarjana (S1) dan diploma (D3), yang berasal dari 8 fakultas, 1 pascasarjana dan 32 program studi.

Rektor UMT Desri Arwen memberikan empat pesan penting kepada para wisudawan yang telah mendapat gelarnya. Pertama, harus mampu berdaptasi dengan bertahan segala gangguan dan hal tak terduga dalam kehidupan.

Lalu, harus komunikatif agar lebih mudah berinteraksi sehingga dapat memperluas jaringan.

"Kemampuan komunikasi harus didapatkan oleh mahasiswa, tidak hanya dengan bahasa lisan tapi juga sopan santun, lewat senyum atau bahasa tubuh. Dengan demikian bisa membuka jaringan pertemanan," ujarnya. 

Selanjutnya, para mahasiswa harus kooperatif, tidak kaku dan fleksibel.

Terakhir, harus berkolaborasi, yakni mampu berinteraksi dengan berbagai macam segmentasi kehidupan dan masyarakat, sehingga menciptakan sesuatu yang baru.

"Misalnya anak teknik gabung dengan anak bahasa, ini akan melahirkan apa. Saling menguatkan antar satu dan yang lain. Kolaborasi ini kalau bisa dikelola dengan baik, akan bisa jadi sumber ekonomi," tegas Desri Arwen. 

Tags Berita Kota Tangerang ICE BSD Mahasiswa Tangerang Pendidikan Tangerang UMT Universitas Muhamadiyah Tangerang Wisuda Wisuda Tangerang