Selasa, 29 Oktober 2024

Pergudangan Indoraya Karawaci Tidak Punya Hidran Air, 6 Jam Api Masih Membara

Api masih membara di Pergudangan Indoraya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Selasa 28 Oktober 2024, malam.(@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Kebakaran yang terjadi di Pergudangan Indoraya, Karawaci, Kota Tangerang masih belum bisa benar-benar dipadamkan oleh petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sejak sore tadi.

Petugas masih berupaya menguasai api yang membakar gudang selama 6 jam tersebut.

Dari pantauan Tangerangnews di lokasi, kebakaran yang bermula pada pukul 16.30 WIB, Senin 28 Oktober 2024, masih berkobar. Kepulan asap juga masih terlihat membumbung dari tengah-tengah gudang.

Terdapat 19 mobil armada pemadam Kota Tangerang yang dikerahkan untuk mengendalikan api, sambil menunggu bantuan dari Kabupaten Tangerang dan Kota Tangsel.

Proses pemadaman berlangsung tidak mudah dan mengalami hambatan, karena tidak ditemukannya hidran air di sekitar lokasi gudang.

Hal itu akhirnya memaksa petugas untuk mengambil air dari Sungai Cisadane yang cukup memakan waktu lantaran jaraknya hingga 6 Km.

"Hidran belum terpasang di sekitar Pergudangan Indoraya. Pengelola harusnya menyediakan hidran. Ini (mobil pemadam) airnya habis, ditinggal mengambil air, apinya mengepul lagi. Kendalanya itu," ujar kepala UPT Cibodas Syahri.

Ia memastikan jumlah gudang yang terbakar ada dua unit. Api membakar di dua blok di bagian gudang sembako dan gudang plastik.

"Saya cek ada dua gudang yang terbakar hingga sampai saat ini belum terkendali karna kesulitan air, apa lagi hidran juga tidak ada," imbuhnya.

Tags Berita Kota Tangerang BPBD Kota Tangerang Kebakaran Kebakaran Tangerang Kecamatan Karawaci Peristiwa Tangerang