Sabtu, 21 September 2024

BJB Salurkan CSR Rp 450 Juta

Logo BJB(TN / TN)

TANGERANG – Bank Jabar Banten (BJB) Cabang Kota Tangerang menyalurkan dana pengembangan sarana sosial kepada Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Kecamatan se-Kota Tangerang, Jumat (30/3/2012. Dana yang dialokasikan dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut mencapai lebih dari Rp450 juta.
 
Salah satu pegawai BJB Kota Tangerang Didin Rusdiana mengatakan, pemberian dana CSR ini merupakan bentuk realisasi dan kepedulian BJB dalam menata lingkungan hidup dan partisipasi aktif BJB kepada masyarakat.
 
“Kegiatan ini merupakan bentuk partisipatif terhadap masyarakat Kota Tangerang,” kata Didin Rusdiana usai penandatanganan kesepahaman CSR Bank BJB Kota Tangerang dengan BKM Kecamatan se-Kota Tangerang di Jalan Pikun, Kelurahan Kunciran Indah, Kecamatan Pinang.
  
Dalam penandatanganan itu, tiap BKM yang mendapatkan dana untuk pengembangan kesehatan dan pembangunan jamban sehat, dengan rincian, BKM Kecamatan Pinang Rp.78.806.000, BKM Kecamatan Cipondoh Rp.78.000.000, BKM Kecamatan Karang Tengah Rp78.495.000, BKM Kecamatan Ciledug Rp.57.370.000, BKM Kecamatan Batu Ceper Rp.78.806.000, BKM Kecamatan Jatiuwung Rp79.190.000 dan BKM Kecamatan Periuk Rp. 78.806.000. “Secara bertahap, nantinya akan dikebangangkan CSR untuk bidang lainnya,” singkat Didin.
  
Sementara itu, Wakil Walikota Tangerang Arief R Wismansyah menyampaikan apresiasi terhadap BJB Kota Tangerang yang telah menggelontorkan program CSR bagi masyarakat kota Tangerang. Untuk itu, Wakil Walikota juga meminta kepada Camat dan Lurah agar memantau langsung proses pekerjaan jamban sehat yang dilaksanakan oleh BKM Kecamatan  dapat terealisasi dengan baik. “Program seperti ini harus disambut baik,” katanya.
 
 Dalam kesempatan itu, Arief juga mengingatkan seluruh masyarakat Kota Tangerang untuk membangun lingkungan yang sehat. Makanya, masyarakat juga dapat membiasakan diri untuk hidup bersih.
 
“Kader posyandu dan BKM juga harus dapat membina masyarakat untuk menjalankan pola hidup sehat. Apalagi, banyak pihak yang siap membantu program pengembangan hidup sehat ini di Kota Tangerang,” imbaunya.
 
Arief kembali menegaskan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang akan terus berupaya membangun seluruh fasilitas yang menjadi kebutuhan masyarakat Kota Tangerang hingga ke seluruh pelosok kampong. Seperti jalan warga, posyandu, GOR mini dan fasilitas lainnya. (RAZ)

Tags