Jumat, 18 Oktober 2024

Keren, Contact Center PLN 123 Sabet 14 Penghargaan Ajang GCCWA Asia Pasifik 2024

PT PLN (Persero) meraih 14 penghargaan dalam ajang Global Contact Center World Award (GCCWA) 2024 tingkat Asia Pasifik. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Contact Center PT PLN (Persero) 123 berhasil meraih 14 penghargaan di ajang Global Contact Center World Award (GCCWA) 2024 tingkat Asia Pasifik. 

Penghargaan ini meliputi 12 medali emas dan 2 medali perak, jauh meningkat dibandingkan dengan pencapaian tahun 2023 yang hanya meraih 8 penghargaan.

Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo menyatakan, transformasi bisnis yang dilakukan perusahaan telah meningkatkan kualitas pelayanan pelanggan. 

Contact Center PLN kini menjadi layanan satu pintu dengan tingkat respons, tingkat keberhasilan pelayanan, dan tingkat kepuasan pelanggan yang tinggi.

"Alhamdulillah, kami sangat bersyukur atas penghargaan yang diberikan pada CC PLN, ini adalah pelecut semangat kami untuk terus memberikan pelayanan yang memuaskan bagi pelanggan," ujar Darmawan dalam keterangannya, Senin, 22 Juli 2024.

Darmawan menambahkan, penghargaan ini merupakan bukti nyata dari transformasi yang fokus pada pelanggan, menjadikan PLN pilihan utama dalam solusi energi.

Ia berharap, penghargaan ini dapat memotivasi Contact Center PLN 123 untuk terus meningkatkan pelayanan dan berkompetisi di ajang internasional lainnya.

"Torehan ini tentu akan menjadi bekal yang luar biasa bagi CC PLN untuk dapat dapat berkompetisi kembali di Contact Center tingkat dunia pada Oktober 2024," pungkasnya.

Berikut 14 kategori medali yang dimenangkan oleh Contact Center PLN 123 dalam kategori The Best Contact Center APAC (Asia Pacific):

  1. Best Contact Center (Bagus Satrio Diharjo): Medali Emas
  2. Best Social Media (Agus Salim): Medali Ema
  3. Best Employee Wellness Program (Saurin Apriliawan): Medali Emas
  4. Best Direct Response Campaign (Dedi Hayadi): Medali Emas
  5. Best Customer Services (Mutiara Putri Sihombing): Medali Emas
  6. Best Public Services (Anggi Faisal): Medali Emas
  7. Best Employee Engagement (Putri Indah Sukmawati): Medali Emas
  8. Best Digital Transformation (Bagus Satrio Diharjo): Medali Emas
  9. Best Sales Campaign (Agus Salim): Medali Emas
  10. Best Green Contact Center (Dedi Hayadi): Medali Emas
  11. Best Outbound Campaign (Anggi Faisal): Medali Emas
  12. Best Trainer (Saurin Apriliawan): Medali Emas
  13. Best Customer Loyalty Program (Mutiara Putri Sihombing): Medali Perak.
  14. Best Client Service Manager (Putri Indah Sukmawati): Medali Perak.
Tags PLN Mobile PT PLN Persero