Jumat, 4 Oktober 2024

Bela Gibran, Menkominfo Sebut Akun Kaskus Fufufafa Milik Orang Lain

Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com– Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi menegaskan bahwa akun Kaskus bernama 'Fufufafa' yang ramai diperbincangkan beberapa hari terakhir tidak terkait dengan Wakil Presiden terpilih, Gibran Rakabuming Raka. 

"Itu sudah lama. Bukan milik Gibran Rakabuming Raka," ujarnya pada Selasa, 10 September 2024.

Pernyataan ini dilontarkan setelah isu kepemilikan akun tersebut menjadi sorotan publik dan menimbulkan spekulasi terkait keterlibatan Gibran.

Bahkan, Menkominfo mengakui pihaknya sampai harus melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengusut informasi mengenai akun 'Fufufafa'.

Namun, hingga saat ini, Menkominfo belum bisa memastikan siapa pemilik sebenarnya dari akun Kaskus 'Fufufafa'. Budi Arie meminta publik untuk bersabar dan menunggu hasil penelusuran yang lebih mendalam.

"Kita tidak tahu, tunggu saja. Akan ada waktunya untuk kami mengungkap lebih lanjut," katanya.

Terpisah, Gibran Rakabuming Raka enggan memberikan tanggapan lebih lanjut terkait akun Fufufafa yang dicatutkan kepada dirinya tersebut.

"Ya tanya yang punya akun," kata Gibran di Kelurahan Sondakan, Kecamatan Laweyan, Kota Solo, dilansir dari Detik.

Sebelumnya, Akun Kaskus 'Fufufafa' belakangan ini menjadi pusat perhatian setelah beberapa postingan kontroversial yang menghina berbagai pihak, seperti tokoh politik Prabowo Subianto, keluarganya, kaum buruh, artis, hingga simbol negara Burung Garuda. 

Dalam perkembangan terbaru, akun 'Fufufafa' tampak sedang melakukan pembersihan postingan. Berdasarkan informasi dari akun X @BosPurwa, akun tersebut sebelumnya memiliki lebih dari 5.000 postingan, namun kini jumlahnya telah berkurang menjadi sekitar 2.900 postingan.

Tags Akun Fufufafa Gibran Gibran Rakabuming Jejak Digital Gibran Kominfo Menkominfo Menkominfo Budi Arie