Kamis, 17 Oktober 2024

Siap-siap Ada Razia! Polisi Gelar Operasi Zebra 2024 Selama Dua Pekan

Petugas kepolisian sedang memeriksa kelengkapan surat-surat para pengendara sepeda motor yang terjaring Operasi Zebra.(@TangerangNews / Achmad Irfan Fauzi )

TANGERANGNEWS.com- Polri akan melaksanakan Operasi Zebra 2024 selama dua pekan, dimulai pada Senin, 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024. 

Operasi ini bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas serta menekan angka kecelakaan di jalan raya.

Operasi Zebra kali ini juga akan dilakukan melalui tilang manual maupun tilang elektronik berbasis ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) maupun wewenang tilang manual bagi petugas terhadap pelanggaran lalu lintas tertentu.

Namun, fokus utama dalam Operasi Zebra 2024 adalah pendekatan sosialisasi dan edukasi. 

Langkah ini diambil untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat mengenai pentingnya tertib berlalu lintas, tidak hanya untuk menghindari sanksi, tetapi demi keselamatan bersama.

"Kami lebih mengutamakan teguran bagi pelanggaran yang menjadi penyebab utama kecelakaan, seperti pengendara motor yang tidak memakai helm, melawan arus, atau melebihi batas kecepatan," ungkap Kabagops Kombes Pol Aries Syahbudin, Jumat, 11 Oktober 2024.

Ia juga menambahkan, keselamatan di jalan adalah tanggung jawab bersama. Masyarakat diharapkan mematuhi aturan lalu lintas tidak hanya selama operasi berlangsung, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari untuk menjaga keselamatan diri dan orang lain.

Tags Lalu Lintas Tangerang Pelanggaran Lalu Lintas Tangerang Polantas Tangerang Razia Tangerang Razia Tangerang