Jumat, 20 September 2024

Kapolres Serang Saksikan Keseruan Lomba HUT ke-79 RI di Perumahan MGK

Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko menghadiri acara peringatan HUT ke-79 RI di Perumahan Mulia Gading Kencana (MGK), Desa Nagara, Kibin, Kabupaten Serang, Banten.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com-Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT ) ke-79 Kemerdekaan Indonesia di Perumahan Mulia Gading Kencana (MGK), Desa Nagara, Kibin, Kabupaten Serang, berlangsung meriah. 

Perumahan yang dikembangkan oleh PT Infiniti Triniti Jaya (Infiniti Realty) ini menggelar berbagai lomba yang melibatkan lebih dari 350 peserta, meliputi warga sekitar, penghuni MGK, dan pekerja dari PT Nikomas Gemilang yang berdekatan dengan perumahan tersebut.

Kemeriahan acara semakin bertambah dengan kehadiran Kapolres Serang AKBP Condro Sasongko, bersama Wakapolres Serang, Kompol Ali Rahman, dan jajaran kepolisian lainnya. 

Direktur Utama Infiniti Realty Samuel S. Huang menyebut perayaan HUT RI di Perumahan MGK tahun ini terasa istimewa dengan kehadiran Kapolres Serang dan jajarannya.

Kegiatan dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya kemudian dilanjut mengheningkan cipta untuk mengenang jasa para pahlawan, yang dipimpin oleh Kapolres Serang. 

"Setelah itu beliau juga berkesempatan menyaksikan berbagai lomba yang dilakukan warga, serta meninjau langsung rumah-rumah subsidi yang dibangun di Perumahan MGK," ujar Samuel dalam keterangannya pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Suasana semakin meriah saat lomba-lomba seperti tarik tambang, futsal, lomba make up suami, membawa kelereng, dan lompat karung dimulai. Lalu, Ada juga lomba menari dan fashion show dengan hadiah total hingga puluhan juta rupiah, termasuk hadiah utama sebesar Rp10 juta.

Samuel, yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum Persatuan Perusahaan Realestat Indonesia (REI) itu mengajak masyarakat untuk terus bersyukur atas kemerdekaan dengan menjaga semangat gotong royong, toleransi, dan hidup harmonis.

"Oleh karena itu, falsafah Bhinneka Tunggal Ika yang berarti berbeda-beda tetapi satu harus tertanam kuat di dalam kehidupan kita sehari-hari," ucap Samuel dalam sambutannya.

Dalam kesempatan, Samuel juga menyampaikan komitmen Infiniti Realty untuk menjaga kenyamanan dan keamanan warga dengan menyediakan penerangan lingkungan yang baik, pengawasan CCTV selama 24 jam, serta fasilitas air bersih dan saluran pembuangan yang terawat.

Sebagai tambahan, Perumahan MGK baru-baru ini menerima penghargaan sebagai "Perumahan Subsidi dengan Kualitas Terbaik dan Paling Direkomendasikan di Banten" pada ajang Indonesia Property & Bank Award XVIII dan Indonesia MyHome Award VII (Duo Award 2024) yang diselenggarakan pada Mei lalu. 

Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) juga telah melakukan penilaian terhadap rumah subsidi di perumahan ini.

Terkait perkembangan terbaru dari proyek perumahan MGK. Samuel menyampaikan bahwa Cluster Kirana di Perumahan MGK sudah terjual habis, sehingga pihaknya akan meluncurkan cluster baru bernama Cluster Pesona dengan memiliki desain klasik dan mewah seperti rumah komersial non-subsidi.

Adapun Harga rumah di Cluster Pesona ini adalah Rp166 juta, sehingga sangat pas untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR).

Infiniti Realty menyediakan 208 unit rumah di Cluster Pesona, dan sekitar 100 unit telah dibooking. Konsumen cukup membayar Rp2 juta untuk dapat langsung melakukan akad kredit pemilikan rumah (KPR). Proses serah terima unit di Cluster Pesona dijadwalkan mulai akhir Agustus 2024. 

Tags Berita Properti Hari Kemerdekaan Republik Indonesia HUT ke-79 RI Penghargaan Properti Perumahan Murah Property