Jumat, 20 September 2024

Cetak Rekor Nasional, Rajiah Salsabillah Sumbangkan Medali Emas untuk Banten di PON XXI Aceh-Sumut 

Atlet panjat tebing Rajiah Salsabillah mencatatkan waktu 6,22 detik mengalahkan Desak Made Rita Kusuma Dewi dari Bali di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Rabu, 11 September 2024.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Atlet Panjat Tebing putri asal Kota Tangerang kontingen Banten, Rajiah Salsabillah mencatatkan rekor nasional dalam nomor speed perorangan putri dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 Aceh-Sumut.

"Alhamdulillah saya berhasil meraih medali emas dan memecahkan rekor nasional PON," ucap atlet yang juga berlaga di Olimpiade Paris 2024.

Tercatat, Rajiah berhasil mencapai waktu 6,22 detik mengalahkan Desak Made Rita Kusuma Dewi dari Bali di Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh, pada Rabu, 11 September 2024.

Atas prestasinya itu, Rajiah mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang telah ikut mendukung dan mendoakannya.

Ia juga meminta agar masyarakat Banten khususnya untuk turut mendukung para atlet yang tengah berlaga agar meraih hasil maksimal untuk Banten dalam PON XXI Aceh-Sumut.

"Terus dukung dan doakan tim panjat tebing lainnya dan juga cabor-cabor lainnya agar berhasil meraih medali emas untuk Banten," ucapnya.

Selanjutnya, Rajiah menyebut dirinya akan terus berlatih dengan target mengibarkan bendera Merah Putih di ajang-ajang internasional.

Tags Atlet Berprestasi Atlet Kota Tangerang Medali Emas PON XXI Aceh-Sumut Olahraga Tangerang PON PON XXI Aceh-Sumut Rajiah Salsabillah