Kamis, 17 Oktober 2024

Bahrain Tahan Imbang Indonesia, Shin Tae-yong Pertanyakan Keputusan Wasit

Pertandingan Indonesia melawan Bahrain dalam putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Bahrain, Kamis 10 Oktober 2024. (@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Timnas Indonesia harus puas berbagi poin setelah ditahan imbang 2-2 oleh Bahrain dalam putaran ketiga babak kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Nasional Bahrain, Kamis 10 Oktober 2024.  

Pasukan Garuda sempat unggul hingga menit-menit akhir, namungol penyama kedudukan dari Bahrain di menit ke-90+9 menggagalkan angan-angan tiga poin Indonesia.

Atas hasil tersebut, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mempertanyakan terkait keputusan-keputusan wasit yang dinilainya kontroversial. 

Saat pertandingan, wasit memberikan tambahan waktu hingga lebih dari sembilan menit. Padahal, awalnya hanya diumumkan enam menit.

"Akan tetapi, saya harus memastikan kembali terkait dengan keputusan-keputusan wasit di pertandingan tadi. Bila AFC ingin semakin maju, maka keputusan dan kepemimpinan wasit juga perlu diperbaiki," ujar Shin Tae-yong dalam pernyataannya, Jumat, 11 Oktober 2024.

Meskipun demikian, Shin tetap mengapresiasi usaha para pemainnya yang telah berjuang keras di lapangan. 

Pria 53 tahun itu berharap, para oemain tetap optimistis menghadapi pertandingan berikutnya dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Saya rasa semua orang bisa memahami kenapa para pemain kami kesal dengan keputusan-keputusan tersebut," tambahnya.

Dalam pertandingan tersebut, Indonesia mencetak dua gol lewat aksi Ragnar Oratmangoen pada menit ke-45+7 dan Rafael Struick di menit ke-74. 

Sayangnya, dua gol dari pemain Bahrain, Mohamed Marhoon, pada menit ke-15 dan menit ke-90+9, membuat pertandingan berakhir imbang.

Tags Berita Sepak Bola Indonesia vs Bahrain Kualifikasi Piala Dunia Sepak Bola Dunia Sepak Bola Indonesia Timnas Indonesia U23