Selasa, 17 September 2024

Warga Dihantui Runtuhan Batu Flyover Ciputat Tangsel

Flyover Ciputat di Jalan Ir H. Juanda, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).(@TangerangNews / Yanto)

TANGERANGNEWS.com-Sejumlah warga dan pengguna jalan mengeluhkan kondisi Flyover Ciputat, di Jalan Ir H. Juanda, Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Sebab, sebongkah batu yang diduga runtuhan bangunan flyover jatuh dan menimpa seorang pengendara yang lewat jalan tersebut. Akibatnya, batu sebesar dua genggaman tangan itu merusak bagian depan motornya.

Yadi, warga sekitar membenarkan peristiwa tersebut yang menimpa pengendara motor Yamaha Mio Nopol B-6677-UUB tersebut.

"Entah bagaimana ceritanya, seorang pengendara kejatuhan bongkahan batu sebesar dengan ukuran dua genggaman orang dewasa saat melintas pada malam hari," ujarnya, Jumat 26 Juli 2024.

Menurutnya, Flyover Ciputat ini merupakan bangunan dari tahun 2007. Kemungkinan kondisinya mulai jelek hingga butuh perawatan pemerintah.

"Saya termasuk warga sekitar dan pengendara lain agak khawatir bila terjadi musibah itu terjadi lagi," jelas Yadi.

Namun, semenjak peristiwa itu viral di media sosial, pihak Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel serta instansi lain ikut melakukan pembersihan di TKP.

"Ada petugas mencabut tumbuh-tumbuhan liar yang ada di flyover dan merapikan pinggiran flyover. Ytu saja yang saya tahu, doa kami sebagai warga kejadian tersebut hanya sekali jangan sampai kedua kalinya," imbuhnya.

Tags Berita Tangsel Flyover Ciputat Flyover Ciputat Rontok Kecamatan Ciputat Tangerang Selatan