Rabu, 23 Oktober 2024

Diterjang Angin Kencang dan Pohon Tumbang, 6 Rumah Rusak di Ciputat Tangsel

Warga memotong pohon tumbang yang menimpa rumah di Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel, Sabtu 3 Juli 2024.(@TangerangNews / Rangga Agung Zuliansyah)

TANGERANGNEWS.com-Angin kencang beserta pohon tumbang yang melanda wilayah Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), pada Sabtu 3 Agustus 2024, sore, mengakibatkan enam unit rumah rusak.

Satgas BPBD Tangsel, Dian Wiryawan mengatakan enam rumah yang rusak tersebut berlokasi di Jalan Cendrawasih 5, RT07/02, Kelurahan Sawah Baru dan di Jalan Suka Damai, RT05/04, Kelurahan Serua Indah.

"Di Sawah Baru, dua rumah tertimpa pohon tumbang, atapnya rusak ringan. Sedangkan di Serua Indah, ada empat rumah rusak sedang diterjang angin kencang," katanya, Minggu 4 Juli 2024.

Staf Pelaksana Pusat Data dan Informasi BPBD Kota Tangsel Sutrisno menjelaskan dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Hanya saja sebanyak 11 kepala keluarga yang menghuni rumah tersebut terdampak.

"Warga mengalami kerugian materil yang mengakibatkan mereka mengungsi di tempat saudaranya. Saat ini, Satgas BPBD Kota Tangsel telah mengevakuasi reruntuhan atap serta pohon tumbang," ujarnya.

Tags Angin Puting Beliung Tangerang Bencana Tangerang BPBD Kota Tangsel Hujan Deras Tangerang Kecamatan Ciputat Musim Hujan Tangerang Peristiwa Tangsel Pohon Tumbang Pohon Tumbang Tangerang Tangerang Selatan Tanggap Bencana Tangerang