Jumat, 20 September 2024

Kesbangpol Gaet Ormas Amankan Pilkada Serentak 2024 di Tangsel 

Ilustrasi Ormas.(@TangerangNews / Istimewa)

TANGERANGNEWS.com- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Tangerang Selatan (Tangsel) mengajak organisasi kemasyarakatan (Ormas) hingga Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Yayasan yang terdaftar untuk ikut mengamankan Pilkada serentak 2024.

Kepala Kesbangpol Tangsel Bani Khosyatullah mengatakan, ormas memiliki peranan penting untuk ikut menyukseskan jalannya pemilihan wali kota dan gubernur, khususnya di wilayah Tangsel.

Namun, Bani menegaskan agar para ormas harus tetap menjaga netralitas serta menghindari tindakan mengintimidasi dalam Pilkada serentak 2024.

"Pokoknya ormas di pemilihan nanti harus netral tidak boleh mengintimidasi masyarakat, harus menjaga dengan memberikan merasa aman kepada masyarakat," ujar Bani pada Sabtu, 14 September 2024.

Selain itu, Bani meminta kepada para pengurus ormas untuk terlibat meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pilkada serentak.

"Kita berharap semua organisasi yang ada di Tangsel dapat menciptakan situasi yang kondusif dalam menghadapi pilkada 27 November mendatang," pungkasnya.

Tags Organisasi Tangerang Ormas Tangerang Partisipasi Pilkada Tangsel Pilkada Banten Pilkada Serentak 2024 Pilkada Tangerang Pilkada Tangsel 2024